Ratusan Jamaah Calon Haji Sukabumi telah mengikuti Bimbingan Manasik Haji 1438H

0
102

Sukabumi, Sebanyak 228 Jamaah Calon Haji asal Kota Sukabumi, mengikuti penutupan Bimbingan Manasik Haji Tahun 1438 Hijriyah atau Tahun 2017. Bimbingan Manasik Haji tersebut, dilaksanakan sejak tanggal 07 s/d 12 Juli 2017, di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut, unsur Kepolisian dan Danramil Kota Sukabumi dan juga di hadiri Kepala Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kota Sukabumi, Drs. H.A. Chalik Mawardi. M.Ag dan Sekertaris Umum MUI Majelis Ulama Indonesia Kota Sukabumi H. Muhamad Kusoy, Serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekertaris Umum MUI, Drs.K H.Muhamad Qusoy menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya Bimbingan Manasik Haji ini, untuk menambah pengetahuan dan wawasan, tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, yang sesuai dengan Syariat Islam, termasuk proses perjalanan haji, dengan mempersiapkan diri, baik fisik maupun non fisik, serta pemahaman tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan Syariat Islam.

Dengan demikian, para Jamaah Calon Haji ini, dapat menunaikan ibadah haji dengan baik dan benar, sesuai dengan ketentuan Syariat Islam, serta dapat mengerjakan seluruh syarat dan rukun haji dengan sempurna.selain itu juga Qusoy menghimbau kepada seluruh Jamaah Calon Haji Kota Sukabumi, agar senantiasa memiliki kesadaran, tanggungjawab dan integritas yang tinggi, serta senantiasa berpikir positif, saling mengingatkan dan menasehati, termasuk menghargai perbedaan dan toleransi dan juga selalu minta pertolongan kepada Allah SWT agar di berikan kesehatan dan kelancaran.”pungkasnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kota Sukabumi, Drs. H.A. Chalik Mawardi. M.Ag. menjelaskan, dengan semakin bertambah nya kuota Haji Indonesia sebanyak 216 ribu di tuntut kita semakin baik dalam pelayanan nya, seperti hotel, transportasi dan yang lain nya.sesuai hasil riset BPS tahun 2016 penyelenggaraan Calon Jamaah Haji Indonesia sangat baik,semoga di tahun 2017 ini tambah baik juga, secara Nasional Jamaah Haji Indoesia diberangkat kan tanggal 27 Juli 2017, Insya Allah Sebanyak 228 Jamaah Calon Haji Kota Sukabumi akan di berangkatkan kloter ke 2 untuk Wilayah Jawa Barat. Semoga semua calon Jamaah di berikan kesehatan dan kelancaran.”tutup nya. (And. Ltf)

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR