MATA HATI SANG KIYAI

0
904
Ilustrasi.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Istilah kiyai atau ajengan di tatar Sunda dan ulama dua makna yang sulit untuk dipisahkan pengertiannya, kiyai atau ajengan memiliki konotasi orang-orang yang dituakan dan dihormati sedangkan ulama adalah orang yang dituakan dan dihormati serta berilmu tinggi. Kedua istilah tersebut sama-sama menjadi panutan masyarakat luas dalam kedudukannya ditengah kehidupan ini.

Karena kedudukannya sangat sentral dalam kehidupan bermasyarakat maka mulai saat ini redaksi beritalangitan.com mulai menampilkan satu kolom khusus yang diberi judul “MATA HATI SANG KIYAI”. Kolom ini khusus memuat tulisan-tulisan para kiyai dan ulama dari lubuk hati yang terdalam atau dari mata hati mereka untuk seputar fenomena kehidupan ini. Yang digali dan disuguhkan mulai hal yang sederhana semisal tentang kehidupan bertetangga sampai hal yang paling berat misalkan persoalan politik dan lain sebagainya.

Dalam kolom MATA HATI SANG KIYAI  redaksi ingin menyuguhkan  menu khusus kepada para pembaca beritalangitan.com agar mampu untuk membaca keadaan dan sekaligus nasehat dari para kiyai dan ulama dalam menafsir kehidupan ini sehingga masyarakat khususnya para pembaca beritalangitan.com mendapatkan pencerahan yang sempurna dari paradigma ilmu yang disuguhkan oleh orang-orang yang terhormat dan berilmu tinggi.

MATA HATI SANG KIYAI adalah lembaran pandangan para warasatul anbiya untuk di sampaikan kepada para pengikutnya sehingga para pengikutnya tidak lagi  bingung harus bersikap seperti apa dalam menjalani kehidupan ini. Dan memang sudah sepatutnya masyarakat ini terpimpin oleh para ulama atau kiyai yang warasatul anbiya.

Semoga…..

wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

     ki ahmad

*Redaksi beritalangitan.com

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR