Ustadz Evie Effendie: Yang Berat Ujian itu di Yaumil Hisab

0
231

Bandung, 25/3 (beritalangitan.com) – Ujian Nasional masih menjadi momok menakutkan bagi sebagian kalangan pelajar terutama para siswa kelas akhir. Ujian Nasional adalah hari penentuan dalam menggapai cita-cita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Keberhasilan belajar selama dibangku Sekolah di pertaruhkan dalam beberapa hari kedepan di Ujian Nasional.

Dalam rangka menghadapi Ujian Nasional yang akan di selengarakan sebentar lagi, Perguruan Tinggi Indonesia Mandiri menyelengarakan Talk Show dan Muhasabah Akbar dengan tajuk “We Are Ready to Fight, Aku Yakin 100% Lulus Ujian Nasional 2017”, bertempat di Perguruan Tinggi Indonesia Mandiri, Sabtu (25/3/2017).

Acara ini menghadirkan pemateri Ustadz Evie Effendie salah seorang da’i yang bergaya nyentrik dan mahir menyampaikan dakwahnya sesuai dengan bahasa dan gaya anak muda.

Ketika ditanya mengenai Ujian Nasional yang akan di hadapi para siswa, Ustadz Evie mengatakan bahwa, “Yang berat ujian itu di Yaumil Hisab, itu harus kita jawab dari sekarang salah satunya dengan banyak mengikuti Kajian Islam dan juga banyak beramal shaleh, jangan terjebak oleh ujian – ujian yang tidak seberapa beratnya ini”.

Cepat move on lah dari hal-hal yang meresahkan dan tidak jelas”, tambah Ustadz Evie.

Selain Ustadz Evie Effendie sebagai pemateri, acara ini juga menghadirkan Noor Al Kautsar atau biasa disapa Kang Ucay (Ex. Voc Rocket Rockers) yang berbagi pengalamannya setelah berhijrah.

“Niat Hijrah itu harus diluruskan jangan ada niat lain, niatkanlah untuk akherat. Hijrah memang istimewa, namun akan lebih istimewa lagi apabila kita Istiqomah”, kata Kang Ucay.

Acara ini sangat antusias diikuti oleh ratusan siswa SMA/SMK di kota bandung yang sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional. Selain mengajak para siswa untuk semangat menghadapi Ujian Nasional, acara ini juga mengajak supaya mereka meninggalkan hal-hal buruk, berbagai kenakalan remaja dan mau berhijrah kepada yang lebih baik. (dl)

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR