Kajian Remaja Mesjid “Say No to Valentine Days”

0
261

BANDUNG, 13/2 (beritalangitan.com) – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Islam Nusantara atau biasa di sebut Kumpulan Remaja Mesjid (KURMA) mengadakan sebuah kajian yang bertemakan “Say No to Valentine Days” pada Senin, (13/2) yang bertempat di Masjid Al-Ikhlas UNINUS.

Kajian ini merupakan salah satu program kerja KURMA yang bertujuan untuk mengarahkan para remaja mesjid agar senantiasa taat untuk tidak ikut merayakan hari perayaan valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari besok.

Peserta dari kegiatan ini adalah anggota dari Lembaga Dakwah Kampus diantaranya KURMA dan Iqraamul Qur’an serta undangan dari beberapa remaja mesjid dari Universitas lain seperti LDK As-Salam Polban, UKDM Universitas Pendidikan Indonesia, LDKKMI Itenas, dan IRMA Siliwangi.

Pemateri dari kajian ini adalah salah satu Dosen Universitas Padjajaran yakni Bapak Anas Bunyamin S.TP., M.Si.

Beliau menyampaikan materi mengenai Sejarah Valentine, Pandangan Islam mengenai Sejarah Valentine serta kebenarannya. Pemateri selanjutnya adalah anggota Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia yakni Dr. Ahmad Nur Hadi, beliau menyampaikan materi mengenai bagaimana hakikat cinta yang sesungguhnya, yakni kepada Allah SWT.

“Semoga dengan adanya kajian ini para remaja mesjid dapat menyikapi hari perayaan valentine dengan cermat dan memanfaatkan waktu untuk hal-hal yang lebih bermanfaat” ujar Nizar Mauludin selaku Ketua KURMA periode 2016-2017. (Nizar/CJ)

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR