Bupati Sukabumi dukung program Wakaf 1 Juta Al-Quran BIsNet Foundation

0
130

Sukabumi – Sosialisasi Sohib Waqi, Wakaf 1 Juta Al-Quran Untuk Keluarga Indonesia merupakan program baru yang digulirkan oleh Beritalangitan Islamic Netwok (BIsNet Foundation) yang dilaksanakan di Gedung Aula PKK Kabupaten Sukabumi, Sabtu (15/07/2017) kemaren.

Hafid Sumardi selaku Ketua Panitia Sosialisasi Sohib Waqi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda yang sudah lama di canangkan dalam rangka menjawab kebutuhan umat yang saat ini menurut hasil riset BPS bahwa Masyarakat Indonesia yang notabene Umat Muslim 60% buta huruf baca Al-Quran, ini menjadi sebuah problematika yang harus segera di jawab.” pungkasnya

“Harapan kedepannya adalah kita mampu saling menjaga komunikasi dan semangat untuk mensosialisasikan program wakaf ini serta membangun hubungan emosional antar sesama pengurus dan keluarga masyarakat.

Dalam sambutannya ketua Yayasan BIsNet Foundation Ahmad Husna, mengapresiasi kinerja dari teman teman panitia juga seluruh Sohib Waqi yang sudah bekerja semaksimal mungkin dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Hari ini terbukti bahwa kita mampu saling bahu-membahu dalam menyiapkan acara sosialisasi ini berjalan lancar, semoga kedepan para sohib waqi mampu bergerak semaksimal mungkin” tegasnya.

Selain program Wakaf Al-Quran BIsNet Foundation menggelar Gerakan Wakaf pembelian tanah dan pembangunan lembaga Pendidikan bernama Institut El-Waqi.

Sementara H. Unang Sudarma selaku KABAG Keagamaan Kab. Sukabumi Mewakili Bupati Sukabumi membuka lounching tersebut dengan bahasa yang ringan diselingi guyonan membuat acara tersebut tampak cair.

H.Unang atas nama Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan mewakafkan 1000 Exsemplar Mushaf Al-Quran dengan memberikan simbolik penyerahan Al-Quran miliknya kepada Pimpinan BIsNet Foundation.

“Insya Allah kedepannya Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh BIsNet Foundation karena kegiatan seperti ini sejalan dengan Visi Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri.”  tutupnya. (Andri)

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR