Remaja Perlu Fahami Wawasan Kebangsaan

0
73

Sukabumi, beritalangitan.com – Ratusan pelajar dari kabupaten Sukabumi hadiri Sosialisai 4 Pilar Kebangsaan oleh anggota DPR RI Fraksi (PPP) Partai Persatuan Pembangunan Dr. Hj. Reni Marlinawati yang di gelar di Gedung Pusbang Da’i Cikembang Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi. Selasa, 26/09/2017

Berdasarkan pantauan beritalangitan.com ratusan siswa-siswi (SMA) Sekolah Menengah Atas yang hadir dari berbagai daerah di Kabupaten Sukabumi, sangat antusias menghadiri acara sosialisasi tersebut, karena selain bersilaturahmi dengan anggota DPR RI, siswa-siswi juga bisa mengerti tentang pentingnya materi ilmu yang akan diberikan oleh nara Sumber.

Dr. Hj. Reni Marlinawati Kepada beritalangitan.Com mengatakan ia cukup terkesan dan sangat terpukau dengan sikap mereka yang keritis dan jenius, “saya pikir ini anak SMA atau Mahasiswa ya kok kritis begini ?” Reni menyampaikan bahwa 4 Pilar kebangsaan ini sangat penting sekali karena melihat situasi dan kondisi Negara kita yaitu Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar untuk dapat memahami nilai-nilai kebersamaan, bersatu dalam keberagaman sebagaimana tertuang dalam Bhineka Tunggal Ika.

Untuk itu dalam menghadapi tantangan ini diperlukan kebersamaan dan persatuan dalam menghadapi dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara paparnya.

Dr. Hj. Reni Marlinawati melanjutkan Pancasila sebagai ideologi negara harus dipahami bersama secara terbuka dengan wacana dan dialog kepada generasi muda agar benar-benar mengerti akan pentingnya memahami UUD 1945 dan Pancasila.

”Untuk itu saya berharap siswa-siswi generasi muda ini menjadi siswa-siswi yang soleh solehah karena ini semua merupakan aset bangsa untuk masa depan. Ia juga berpesan kepada generasi muda sebagai penerus bangsa untuk secara sadar dan harus memahami betul pentingnya Pancasila dan UUD 45″, Pungkasnya.

Di tempat yang sama salah seorang peserta kegiatan sosialisasi 4 Pilar kebangsaan Rani Nurfa Isnaiyah, seorang siswi SMK Yasidik Kecamatan Parakan Salak menyampaikan
“saya sangat mengharapkan asupan-asupan moral untuk menyadarkan tentang pentingnya 4 pilar kebangsaan ini untuk pondasi generasi muda saat ini”.

Karena moral generasi muda saat ini sangat mengkhawatirkan, apalagi untuk menghadapi 28 tahun kedepan dalam 100 tahun terakhir, dengan adanya sosialisasi ini saya sangat berterima kasih semoga ada nilai yang positif yang dapat di tularkan untuk memperbaiki masa depan Indonesia.

Rani berharap agar generasi bangsa indonesia terus berusaha, belajar dan tidak lupa juga berdo’a agar dapat memperbaiki diri, semoga semua generasi muda bangsa Indonesia satu pemikiran dengan saya untuk tetap berjuang memperbaiki Bangsa Indonesia. tutupnya.

Rep    : Andriansyah
editor : Ramdan
Red    : D. Udas

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR