Gebyar Muharam, “Spirit Hijrah Mempererat Ukhuwah”

0
55

Sukabumi, beritalangitan.com – Dalam memperingati Gebyar Muharam 1439 H banyak acara peringatan digelar. Seperti di Desa Bojong Kembar Kecamatan Cikembar yang menggelar (PHBI) Peringatan Hari Besar Islam yang dilaksanakan di Aula Desa Bojongkembar. Sabtu, 30/09/2017.

Panitia (PHBI) Peringatan hari besar Islam Saepurohman mengatakan bahwa kegiatan yang bertemakan “Spirit Hijrah Mempererat Ukhuwah” ini bertujuan untuk menjalin silaturahim seluruh warga yang berada di lingkungan Desa Bojongkembar, Sudah seharusnya umat Islam saat ini untuk saling mempererat Ukhuwah Islamiyah. Jangan sampai umat Islam lupa akan hari besar agamanya sendiri”. terangnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari di mulai hari ini tanggal 30 September s/d 1 Oktober 2017 dan bertepatan dengan tanggal 10 s/d 11 Muharam 1439 H. Acara ini diikuti sekitar 250 siwa-siswi tingkat PAUD dan RA, mulai dari lomba baca doa, surat-surat pendek, fashion Show Busana Muslim dan di hari yang kedua diselengarakan Festival Sholawat yang di ikuti dari perwakilan ibu-ibu majlis taklim yang berada di lingkungan Desa Bojongkembar, di akhir acara ditutup dengan Tablig Akbar.

Kepala Desa Bojongkembar Nani Suminar mengatakan kegiatan ini tidak hanya memeriahkan tahun Baru Islam saja, melainkan ini semua untuk mempererat antara Pemerintah Desa dan masyarakat yang berada di lingkungan Desa Bojongkembar.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan hal yang positif pada anak-anak kita, karena itu semua merupakan aset penerus dalam pembangunan bangsa Indonesia mandiri dan religius.”tutupnya.

Rep     : Andriansyah
Editor  : Ramdan
Redpel : D. Udas

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR