Kemenag Sukabumi Bina Puluhan Calon Pengantin

0
53

Sukabumi, Beritalangitan.com – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, selenggarakan  Bimbingan Perkawinan bagi puluhan calon pengantin, acara ini di selenggarakan di Aula serba guna Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi, Selasa 17/10/2017.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan calon pengantin yang berada di lingkungan Kabupaten Sukabumi ini berlangsung dengan penuh antusias pesertanya.

Tampil sebagai pembicara dan memberi bimbingan Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi Dr. Hilmi Rivai, M.Pd. Ia menyampaikan dalam sambutannya agar para calon pengantin dapat memahami bagaimana liku-liku berumah tangga dan tantangan serta rintangan yang akan dihadapi.

Perkawinan adalah ikatan lahir bathin antara seorang pria dan wanita sebagai suami istri, dengan tujuan untuk membentuk keluarga atau rumah tangga yang bahagia dan kekal berdasarkan syari’at Islam.

Oleh karena itu lanjut  Drs. Hilmy Rivai, M.Pd. Suami istri harus saling mencintai dan menyayangi, saling menghargai satu sama lain, saling memahami juga harus ada keterbukaan antara suami dan istri, sehingga nantinya akan tercipta keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah.

Lebih lanjut kepala Kemenag menegaskan bahwa ada empat hal yang seringkali menjadi penyebab hancurnya sebuah mahligai rumah tangga. Diantaranya adalah hilangnya kepercayaan kepada pasangan, komunikasi yang buruk dalam penyelasaian masalah, terjerumus dalam jebakan media sosial dan yang terakhir adalah adanya pihak ketiga dalam rumah tangga.

Rep        : Andriansyah, Ramdan

Editor    : D. Udas

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR