Bisnet Gelar Majelis Daarul Ummah Season II

0
49

Cianjur, beritalangitan.com – Menindak lanjuti gebrakan sebelumnya BIsNet Foundation kembali menggelar majelis Kajian Kitab Al-Hikam yg bertempat di Masjid An-Nur Pasir Kalapa Cibeber, Kabupaten Cianjur. Minggu, 12/11/2017

Dalam kajian syarah Kitab Al-Hikam Season II Ustadz Didin Syafrudin, MA. Memaparkan  Kajian Imam Ibnu Athoilah Bahwa kita ummat manusia sebagai makhluk Allah perlu memiliki 3 tingkat dalam mencari Ilmu. Tingkatan pertama Maqom Al-‘Ibaad, Tingkatan Kedua Maqom Al-Muridin dan yang ketiga tingkatan “Al-‘Aarifin”.

Menurut Kalam Hikmah di atas bahwa yang dimaksud dengan “tanda” yang di sampaikan di atas adalah buat tanda tingkat pertama dan kedua. Maksudnya, bahwa tingkatan pertama “Al-‘Ibaad” dan tingkatan yang kedua “Al-Muridin”, menurut kacamata Ilmu Tasawuf termasuk belum baik apabila dibandingkan dengan tingkatan ketiga “Al-‘Aarifin”.

Berkata Imam Asy Syafi’i ra : “Orang yang belajar ilmu tanpa sanad guru bagaikan orang yang mengumpulkan kayu bakar digelapnya malam, ia membawa pengikat kayu bakar yang terdapat padanya ular berbisa dan ia tak tahu.

Di tempat yang sama Pimpinan Yayasan BIsNet Foundation Dedi Ahmad Husna mengatakan, Kajian yang dilaksanakan pada Season ke II ini dalam rangka belajar bersama untuk Menjadi Hamba Allah yang Ikhlas dalam beribadah, jangan sampai segala bentuk ibadah kita sia-sia di hadapan Allah karena tidak ikhlas. Kajian Syarah Al-Hikam adalah kajian tashauf dalam memperkokoh rohani kita agar semakin baik.

Pada kajian Kali ini jamaah yang hadir kurang lebih 100 org Ikhwan dan Akhwat dảri berbagai daerah di antaranya Cianjur, Sukabumi, Bogor dan Bandung. Peserta kajian sesion ke II ini lebih banyak dari sebelumnya.

Reporter : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Editor      : Ramdan

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR