Harga Tiket Kereta Ekonomi Bersubsidi Bakal Naik

0
122

(Ilustrasi)

BANDUNG — Dalam dekat ini harga tiket kereta api (KA) Ekonomi bersubsidi mengalami penyesuain tarif. Menurut Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (daop) 2 Bandung, Joni Martinus, penyesuaian tarif tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan RI No PM 42 tahun 2017.

Seperti diberitakan republika, khusus di Daop 2, ada 4 KA Ekonomi bersubsidi yang mengalami perubahan tarif. Kereta-kereta tersebut adalah KA Kahuripan rute Kiaracondong – Blitar, KA Pasundan rute Kiaracondong – Surabaya Gubeng, KA Serayu rute Kiaracondong – Pasar Senen dan Kiaracondong – Purwokerto, serta KA Kutojaya Selatan rute Kiaracondong – Kutoarjo, ujar Joni.

Penyesuaian tarif keempat kereta tersebut adalah KA Kahuripan dari Rp 84 ribu menjadi Rp 95 ribu, KA Pasundan dari Rp 94 ribu menjadi Rp 110 ribu, KA Serayu dari Rp 67 ribu menjadi Rp 70 ribu dan KA Kutojaya Selatan dari Rp 62 ribu menjadi Rp 65 ribu.

“Penyesuaian tarif ini diberlakukan  untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa kereta api ekonomi bersubsidi,” ujar Joni, Rabu (5/7).

KA Ekonomi bersubsidi, kata Joni, telah banyak mengalami perubahan pelayanan baik itu dalam kapasitas penumpangnya atau pun pelayanan di dalam kereta. Selain pembatasan kapasitas penumpang yang hanya diperbolehkan 100 persen, KA Ekonomi bersubsidi pun telah dilengkapi pendingin ruangan, toilet ramah lingkungan serta colokan listrik di tiap deret bangkunya.

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR