Jelajah Wisata Halal Eropa Timur

0
109

Wisatawan muslim asal Indonesia masih merupakan target yang sangat potensial untuk negara-negara Eropa. Salah satu wilayah yang sangat menarik untuk dikunjungi yaitu Eropa Timur di antaranya Ceko, Austria, Hungaria, Slovakia hingga Polandia. Seperti yang diberitakan republika.

Mata Travel, biro perjalanan nasional telah menyiapkan paket wisata halal Eropa Timur bekerjasama dengan biro perjalanan Ceko, Monarchia Tours. Dari paket wisata halal ini ditargetkan dapat menarik sebanyak 2000 wisatawan muslim ke Eropa Timur.

“Untuk tahun ini atau tahun depan kami siap 2000 tamu dari Indonesia. Ini baru awal, tapi kami yakin potensi jumlahnya lebih besar lagi,” ujar CEO Monarchia Tours, Tomas Ouhel dalam acara Eastern Europe Halal Tours di Jakarta, Kamis (20/7).

Mengingat banyaknya wisatawan muslim asal Indonesia yang mengunjungi Eropa Barat, Tomas memastikan banyak dari wisatawan yang kesana juga berkunjung ke Eropa Timur. Namun, sejauh ini banyak dari wisatawan hanya berkunjung secara singkat atau sekedar mampir.

Padahal Eropa Timur memiliki pesona pariwisata yang sangat mengagumkan, dengan arsitektur-arsitektur abad pertengahan. Dengan pesona pariwisata tersebut, ia meyakini dapat menarik minat wisatawan. Apalagi jika telah disiapkan tur yang memenuhi kebutuhan wisatawan muslim yang berkunjung.

“Kami siapkan paket wisata halal ini selama setahun. Ini satu-satunya paket wisata halal ke Eropa Timur saat ini,” jelas Tomas.

Stevy Hanny dari Mata Travel menjelaskan, sebelumnya masih sedikitnya wisatawan muslim ke Eropa Timur dikarenakan sulitnya mencari makanan halal di sana. Dengan paket wisata halal ini para wisatawan akan dijamin mendapatkan makanan halal dari bahan hingga prosesnya. Selain itu, para wisatawan juga akan disediakan waktu untuk sholat di mesjid disana.

“Selain makanan halal, kita juga akan berkunjung ke tiga mesjid besar di Praha, Vienna, dan Budapest. Ketiga mesjid tersebut cukup besar untuk minoritas muslim disana, dapat menampung 500 orang,” jelas Stevy.

Dengan paket ini, ia berharap wisatawan muslim asal Indonesia dapat menikmati keindahan arsitektur Eropa Timur serta adat istiadatnya yang masih sangat khas. Eropa Timur diketahui telah masuk Warisan Budaya Dunia dari UNESCO. Selain dengan Monarchia Tours, Mata Travel juga menggandeng Turkish Airlines untuk paket wisata halal ini.

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR