Kodim Sukabumi Gelar Nobar G30 S PKI

0
69

Sukabumi, Beritalangitan.com – Kodim 0607 Kota Sukabumi dan WN 88 Div Humas Mabes Polri selenggarakan pemutaran film pengkhianatan G30 S PKI di Gedung Juang Kota sukabumi. Senin, 25/09/2017.

Acara ini dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kota Sukabumi, Kodim 0607, Dinas Pendidikan dan Siswa-Siswi sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi se-Kota Sukabumi.

Nobar film G-30S/PKI ini dimulai sekitar pukul 11:00 WIB hingga selesai sekitar pukul 15:00 WIB. Penonton memenuhi ruangan gedung mulai dari lantai satu hingga lantai dua.

“Film yang sangat bagus untuk pembelajaran sejarah bangsa,” ujar Asep (15) salah seorang siswa SMAN 1 Kota Sukabumi yang turut menyaksikan film ini untuk pertama kalinya. Sebab banyak pelajar memang belum pernah menonton film pengkhianatan G-30S/PKI sejak pemerintah menghentikan penayangannya di televisi.

Menurut Asep, materi dalam film ini cukup menggambarkan sejarah pemberontakan yang dilakukan PKI. Sehingga generasi muda bias mendapatkan pengetahuan sejarah dengan benar.

Panita nobar Ivang Hikmat Iskandar mengatakan, acara nobar bersama ini dikoordinasikan dengan Kodim 0607 Kota Sukabumi. “Tujuannya, memberikan sejarah gambaran pengkhianatan PKI,” terang pria yang berasal dari ormas WN 88 ini. Jangan sampai peristiwa kelam tersebut terulang kembali. tutupnya

Rep      : Andriansyah

Editor  : D. Udas

 

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR