Menhub Pastikan Selatan Jawa Segera Dibangun

0
60

Sukabumi, Beritalangitan.com – Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (7/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut Menhub, pastikan konektivitas selatan jawa harus segera direalisasikan, serta memastikan pembangunan wilayah selatan jawa yang jauh tertinggal dari wilayah utara segera dilaksanakan.

Dalam acara tersebut, hadir pula Dirjen Bina Marga Kementrian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Arie Setiadi Moerwanto, Hj Dewi Asmara DPR RI Komisi IX, Bupati Sukabumi, Drs.H. Marwan Hamami, Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Dialog tersebut diikuti juga sekitar 500 orang perwakilan dari kalangan mahasiswa, akademisi, pejabat terkait dari Pemda Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Menurut menhub tahun “2020 targetnya bandara Sukabumi bisa sudah digunakan untuk menunjang transportasi menuju wilayah Sukabumi,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di sela dialog konektivitas insfrastruktur yang di selenggarakan di Gedung Juang 1945 Kota Sukabumi

Saat ini, menurut dia, Kementerian Perhubungan tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk menentukan lokasi pembangunan bandara tersebut. tuturnya

Di tempat yang sama Bupati Sukabumi Drs. Marwan Hamami mengatakan Bandara itu semula akan dibangun di wilayah Citarete, Kecamatan Surade. Namun karena lokasinya berjarak sekitar 93 kilometer dari pusat kota, Kementerian Perhubungan meminta pemerintah kabupaten memilih lokasi strategis yang dekat dengan pusat kota Sukabumi.

“Memang ada dua pilihan yakni di Kecamatan Cikidang maupun Warungkiara, tetapi kita lihat dulu apakah lahan yang akan digunakan siap atau cocok untuk dijadikan bandara nantinya,”

Marwan mengatakan dengan adanya dukungan infrastruktur transportasi selain akan mempercepat pertumbuhan ekonomi juga akan semakin berkembangnya industri pariwisata yang saat ini sedang kita kembangkan.Tutupnya

Rep       : Andriansyah, Ramdan

Editor    : D. Udas

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR