Ops Zebra Lodaya 2017

0
27

Sukabumi, beritalangitan.com  –  Gelar operasi zebra satuan lalulintas (satlantas) Polri hingga berita ini diturunkan telah menginjak hari ke sembilan, operasi ini dilaksanakan serentak di seluruh daerah selama 2 pekan atau 14 hari, mulai Rabu (1/11/2017) hingga Selasa (14/11/2017.

Dalam operasi ini, polisi akan menyasar pengendara yang melakukan pelanggaran seperti muatan berlebihan (over load, over capacity, over dimensi), melawan arus, TNKB, dan Kali ini membidik pengendara yang menggunakan serine tanpa izin dan pengendara yang menggunakan trotoar sebagai lahan parkir.

Operasi Zebra adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh kepolisian lalu lintas untuk menekan pelanggaran berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan.

Untuk tahun ini, Operasi Zebra bertajuk, ‘Penegakkan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas: Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan’.

Hal ini dituturkan Kanit Turjawali Satlantas Kota Sukabumi Bripda Ratno Panji, ia  menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk bisa membuat perubahan perbaikan dalam berlalu lintas pada Operasi Zebra 2017 ini.

“Operasi Zebra dari tahun ke tahun kami laksanakan. Saya harapkan semua mampu membuat getaran dan pengaruh harus ada, harus mampu menekan angka kecelakaan,” ujar Panji saat di temui Jurnalis beritalangitan.com di Pos Gatur TMC Kota Sukabumi.

Panji menegaskan kepada seluruh bawahannya untuk melaksanakan penegakkan hukum yang tegas kepada masyarakat yang memang melakukan pelanggaran.

Dalam gelar pasukan Operasi Zebra kali ini skor selama 9 hari berjumlah 1645 pelanggaran, terdiri dari berbagai pelanggaran, mulai dari penggunaan serine, melawan arus, hingga pelanggaran kelengkapan lainnya, menurutnya dalam sehari kurang lebih 200 pelangaran lalu lintas yang terjaring operasi tutupnya. Hingga lima hari kedepan ia memprediksi tak kurang dari 3000 pelanggaran akan dapat terjaring operasi.

Rep     : Andriansyah

Editor  : D. Udas

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR