Pengemudi Angkot Sukabumi Kembali Protes Angkutan Online

0
76

Ratusan sopir angkutan kota di Sukabumi sejak pukul 09:00 WIB kembali melakukan aksi mogok massal di depan Balai Kota Sukabumi. Selasa (26/9/2017).

Masih dengan tuntutan serupa yaitu agar pemerintah memberhentikan transportasi berbasis online, ratusan sopir angkutan kota yang terdiri dari beberapa trayek di Sukabumi secara serentak bersatu melakukan aksi unjuk rasa kepada Pemerintahan Daerah Sukabumi.

Sebelumnya Wali kota telah mengeluarkan SK pelarangan operasional bagi angkutan online selama satu tahun. Demonstran menyebut SK pembekuan transportasi online yang dibuat Wali Kota Sukabumi Muhamad Muraz waktu lalu dinilai tidak ampuh membendung operasional angkutan berbasis aplikasi online tersebut.

Wali kota sudah tegas meminta mereka (driver online) untuk tidak beroperasi selama satu tahun, tapi kenyataannya mereka masih ada,” kata Elom, koordinator sopir jurusan Bhayangkara. Massa bergerak ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan kemudian menuju Kantor Pemerintah Kota Sukabumi.

Elom mengatakan driver online dianggap tidak menghargai keberadaan angkutan konvensional yang resmi. “Angkutan umum seperti angkot dan sejenisnya itu resmi ada trayeknya, TAKSI meski tidak ada trayek tapi keduanya resmi. Saya Tanya mereka (angkutan online) apakah buat KIR, apakah mereka itu mengikuti regulasi yang ada? Kan tidak, sementara kami harus mengikuti serentetan aturan untuk beroperasi,” tutur Elom.

Rep      : Andriansyah, Ramdan

Editor  : D. Udas

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR