H. M. Amir Uskara, M.Kes “Penguasaha Muslim Sekaligus Politisi Santun yang Pandai Merawat Konstituen”

0
299

GOWA, 4/12 (beritalangitan.com) – Tidak banyak Politisi yang pandai merawat sekaligus menjaga konstituennya. Rakyat hanya dibutuhkan saat menjelang pemilu legislatif saja. Politisi Senayan dari PPP H.M.Amir Uskara, M.Kes, boleh dibilang seorang yang pandai menjaga dan merawat hubungan baik emosionalnya dengan Rakyat. Ditemui di kediamannya minggu (4/12/2016) Gowa Sulsel, sejak pagi-pagi tamu bergantian datang bersilaturahmi dari pagi hingga malam. Sebagian dari konstituen Amir selain silaturahmi juga menyampaikan aspirasi dan permintaan bantuan.

Memulai karier sebagai pengusaha properti bermula tatkala menjabat sebagai Sekretaris Wilayah Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia Jabar. Amir tercatat sebagai Mahasiswa Kedokteran UNPAD, lalu hijrah ke UNHAS. Naluri bisnis tumbuh karena sejak kecil Amir menetap bersama neneknya di Sungguminasa yang terkenal sebagai pedagang beras.

Mantan Ketua HIPMI Kab. Gowa ini, terpilih menjadi anggota DPRD Gowa dan menjadi Wakil Ketua DPRD termuda. Sebagai keluarga besar Partai berlambang Kabah ini, Amir hijrah ke DPRD Sulsel dan selang beberap waktu kemudian terpilih menjadi Anggota DPR RI.

“Saya bersyukur karena perolehan suara saya signifikan yang mengantarkan saya ke Senayan. Politik tanpa uang, tapi dengan kekuatan silaturahmi dan menjaga hubungan emosional dengan ummat Islam inilah yang membuat saya bisa terpilih,” papar mantan Ketua PPP Sulsel ini.

Kini, Amir tengah memperjuangkan nasib ummat Islam terutama di Komisi XI DPR RI. Salah satunya memperjuangkan anggaran pusat 10 persen APBNP untuk daerah pemilihannya, Sulsel dan penyusunan Undang-Undang Amnesty. BAK

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR