Masrur Latanro, Figur Pemimpin yang Hafal Quran dan Kasih Sayangnya Tinggi

0
367

KH. Masrur Makmur Latanro (ketiga dari kiri), Ketua ISMI Provinsi Bali mengikuti Aksi Super Damai 212 di Monas, Jumat 2/12 Jakarta

GOWA, 3/12 (beritalangitan.com) – Guru Besar Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar yang juga mantan Rektor UIN, Prof Dr. H. Azhar Arsyad, M.A. menilai sosok Ketua Ikatan Saudagar Muslim Indonesia Provinsi Bali, Drs. H. Masrur Makmur Latanro, tak sekadar piawai dalam bisnis, tapi punya naluri bisnis yang betul-betul murni dan tak punya niat lain, kecuali ingin membangun semangat berusaha sesama Muslim.

Menurut mantan Direktur Ponpes Putra IMMIM Makassar ini, Masrur selain memiliki kemampuan mengembangkan bisnisnya, ia juga pribadi pemimpin yang hafal Qurannya bagus. Menurut Azhar ciri pemimpin yang baik selain agamanya bagus juga punya rasa kasih sayang yang tinggi. “Ciri-ciri pemimpin masa depan itulah yang dimiliki sosok Masrur”, kata Azhar Arsyad di kediamannya, Gowa, Sabtu 2/12, yang dikunjungi oleh Kepala Biro Beritalangitan.com Maktab Timur.

Sebagai pemimpin yang baik, tidak hanya memiliki orientasi keduniaan saja, tetapi baginya yang lebih adalah penting bagaimana dia bisa memberikan manfaat bagi orang-orang sekelilingnya.

“Sulit rasanya mencari sosok seperti Masrur yang punya kemampuan multi talenta, sebagai pengusaha yang santri dan ulama pemimpin yang cara berpikirnya berperadaban”, lanjut Azhar.

Dengan kemampuan dan pengalamannya mengelola bisnis money changer, eksportir dan sekarang mendirikan Ponpes terbaik di Sulsel, Masrur adalah figur pemimpin yang dibutuhkan ummat.

“Saya yakin dan percaya dengan kemampuannya sebagai pengusaha yang agamis, dan aktif terlibat dalam berbagai organisasi keagamaan di mana-mana, sosok Masrur dibutuhkan masyarakat Enrekang untuk berkiprah lebih baik lagi di tanah kelahirannya,” jelas Azhar Arsyad. (BAK)

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR