Putra Pemberani dari Letta

0
788

H.Emir Baramuli, M.B.A – Chairman Poleko Group

beritalangitan.com – Tokoh kita satu  ini adalah putra Pemberani dari Letta yang memilih jalan hidup seseorang tidak pernah ada yang bisa menebaknya, bisa saja berliku, lurus, berakhir indah atau mungkin berakhir buruk. Dan takdir menentukan garis besarnya, manusia hanya menulis detailnya. H. Emir Baramuli, M.B.A, membangun usaha secara mandiri sejak 1990 tanpa modal dari ayahnya, Dr HAA Baramuli, S.H. Mantan Ketua DPA, Gubernur Sulut-Sulteng, Anggota DPR 20 tahun.

Tidak satupun fasilitas yang Emir Baramuli peroleh dari keluarga, meskipun EB (Emir Baramuli) adalah anak dari pejabat tinggi negara. Emir pernah bangkrut berakibat fatal. Atas dasar pendidikan ekonomi 16 tahun di Amerika Serikat, keahlian berusaha, profesionalisme, yang penting lagi selalu mendekatkan diri pada Allah SWT.

“Jujur saya malu kalau diberikan modal dari orang tua, seolah-olah kita tak mampu berbuat apa-apa”, tandas Emir.

Kini, Ketua Persatuan Mahasiswa Indonesia Amerika 1982 ini, aktif memberikan perhatian bagi bisnis, pendidikan dan pondok pesantren yang dirintis ayahnya di Pinrang. Emir bersyukur atas didikan ayahnya menjadi anak mandiri. Sejak berusia 14 tahun misalnya sudah dilepas untuk hidup mandiri.

“Saya disekolahkan di AS, tinggal di asrama dan apartemen sendiri dan berjuang untuk mandiri”. Perjuangan selama 16 tahun di AS itulah yang EB anggap sebagai perjuangan untuk menjadi singa yang sesungguhnya.

Agama menjadi kunci hidup sukses dan shalat menjadikan jalan menuju hidup disiplin. Demikian cerita singkat H. Emir Baramuli, Putra Letta, dari Senandung Negeri dari Para Pemberani. (BAK)

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR