Wayan Halik “Allah akan membantu siapa saja yang membantu AgamaNYA”

0
755
Wayan Halik (43) bersama keluarga

Jembaran Bali, 14/6 (beritalangitan.com) – Kali ini tim lipsus pengusaha muslim beritalangitan.com maktab Bali mengunjungi seorang pengusaha Muslim asli Bali yaitu Wayan Halik (43) yang bergelut di bisnis jual beli Handphone  yang diberinya nama “Orbit Cell” dan satu lagi bisnis di bidang  Sembako yang beralamat di Jl Baturaya 38 Griya Jembaran Bali.

IMG-20160614-WA0012
Orbit Cell

Sebelum membuka toko celluler dan sembako, Wayan pernah bekerja pada sebuah hotel berbintang di Bali selama tujuhbelas tahun, ia menggeluti pekerjaan itu dengan penuh kesabaran dan ketekunan, namun Allah berkehendak lain di tahun 2001 saat terjadi bom bali. Hotelnya sepi dan tidak ada sama sekali tamu, dari situ ia mulai berfikir untuk memulai beralih profesi untuk menjadi pedagang.

Orbit Cell
Orbit Cell
Orbit Cell
Orbit Cell

Sebelumnya Wayan Biasanya berjualan di pinggir jalan dari mulai pukul 08.00 pagi sampai pukul 12.00 siang, kadang jika sedang ramai bisa sampai sore, dulu penghasilan perharinya hanya dikisaran tiga puluh ribu rupiah kadang dua puluh lima ribu rupiah. Tapi kendati demikian Wayan mengaku merasa bahagia dengan penghasilan dari jerih payahnya tersebut.

Setelah berjalan cukup lama usahanya semakin maju, hingga akhirnya ia mencoba menyewa sebuah toko untuk memperbesar usahanya dan hasilnya terus berkembang hingga kini.

Bermodalkan kepercayaan dari pihak supplier barang, yang memberikan waktu 3 hari untuk bisa melunasi barangnya dan ternyata setiap para supplier menitipkan ke toko Orbit Cell, barangnya terus laku dan pembayarannya selalu tepat waktu, dari situ para supplier semakin percaya kepada Orbit Cell dan terus menyuplai kebutuhannya.

Menurut Wayan kepada beritalangitan.com. kunci keberhasilan sebuah usaha itu adalah jujur, amanah, dan senantiasa memberi pelayanan dengan baik terhadap pelanggan. Oleh sebab itu seiring berjalannya waktu usahanya semakin berkembang, ia lalu membeli sebidang tanah untuk memperluas kembali tempat usahanya. Selain toko handphone kini ia membuka usaha baru yaitu toko sembako, dan dengan dibantu oleh 17 orang karyawan usahanya terus berkembang.

“Keuntungan itu tidak perlu besar namun perlu kelihaian dalam memutarkan uangnya” ujar Wayan, dengan modal kecil bisa saja mendapatkan untung besar jika banyak produk yang dapat terjual. Selanjutnya menurut Wayan Halik, dalam berbisnis itu yang paling penting adalah berani mencoba, dan harus meniatkan karena Allah dengan begitu inshaallah selalu ada solusinya setiap menghadapi kesulitan.

Manusia itu wajib berusaha dengan maksimal, hasilnya itu wilayah kehendak Allah SWT, dan tak lupa shalat dhuha serta meminta dibukakan jalan serta jangan lupa menafkahkan sebagian harta kita di jalan Allah, itu harus. Wayan berencana kedepan ingin membuat swalayan Handphone di Bali dan mulai merambah di bisnis investasi.” Jika kita membantu agama Allah, Allahpun akan membantu kita ”  (Ft/Ra/ beritalangitan.com)

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR