Pondok Pesantren Daarut Taubah Sukabumi “Hadir Untuk Melayani Ummat”.

0
436

Sukabumi, 19/2 (Beritalangitan.com) –  Pondok Pesantren Daarut Taubah (DT) berdiri pada tahun 2006 ini adalah sebuah lembaga pendidikan Islam yang di pimpin oleh KH. Usep Munawwar Ridwan. M.Ag. Berlokasi di Jalan Pembangunan Salakaso Rt. 4/1 No.17 Kelurahan Babakan Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi.

Ditemui di Pondok Pesantren Daarut Taubah KH. Usep mengatakan, “Pondok Pesantren Daarut Taubah ini berdiri awal nya dari perjalanan seorang hamba Allah yang sebelumnya tidak mengenal ajaran islam”

“Suatu saat ada seseorang yang mendengar tausiyah saya sehingga ia menangis, mungkin karena dia tidak mengenal ajaran islam. Akhir nya ia berniat ingin mewakafkan harta nya untuk digunakan mendirikan pondok pesantren Daarut Taubah ini”, tambah beliau

KH. Usep melihat kenyataan saat itu masyarakat memang perlu bimbingan ilmu Agama, banyak anak yatim piatu yang kurang mendapat sentuhan agama dan semakin sulit menikmati hidup sebagaimana layaknya orang lain.

Untuk itu Pondok Pesantren Daarut Taubah hadir untuk menyantuni, mengasuh, merangkul dan mendidik mereka agar lebih bermartabat di masyarakat. Selain mendalami pendidikan Ilmu Agama, disini diselenggarakan usaha jasa perjalanan travel haji, jasa pengobatan Ruqiyah, tahfizd Qur’an dan Istigosah yang sering dilaksanakan setiap malam minggu.

Sebagai seorang muslim kita mempunyai kewajiban untuk mengamalkan ajaran agama dan mengasuh (mendidik dan menyantuni) anak yatim piatu sebagaimana tercantum dalam QS. Al-Ma’un (1-4). Maka dari itu mari kita sama-sama berfastabiqul khairat demi ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala. (blc)

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR