Alat Keluarga Berencana (KB) Membahayakan

0
246

Oleh : Umi Anna Rosdiana (Thibbun Nabawi Center)

beritalangitan.com – Haid adalah suatu darah yang alami keluarnya bagi wanita yang sehat, karena darah tersebut sudah tidak terpakai oleh tubuh  akibat kematangan sel telur dalam rahim, apabila darah ini tidak keluar maka kehamilan akan terjadi.

Namun zaman sekarang ada alat kontrasepsi (alat Keluarga berencana /KB) dengan tujuan membatasi kelahiran anak. Ada bermacam-macam alat ini namun tujuannya untuk menghalangi kehamilan, ada yang dipasang di rahim, disuntikan dikulit dan ada juga yang diminum.

Suntikan atau obat KB yang diminum sejatinya dapat menstop haid sehingga tidak terjadi kehamilan. Ada juga yang menggunakan alat kontrasepsi KB yang menyebabkan darah haid seolah olah hadir setiap bulannya dengan teratur.

Tahukah anda…?

Alat kontrasepsi Keluarga Berencana (KB) hormonal yang disuntikan atau diminum sangat tidak baik bagi kesehatan dan bagi agama.

Menurut para ahli kandungan dikatakan “obat hormonal tersebut memang menjadikan rahim dibuat agar tidak ada kematangan sel telur, jadi tidak memproduksi darah haid sehingga tidak menimbulkan kehamilan”. Jadi apa yang terjadi dampak menggunakan alat KB dan terjadi haid..?

Menurut Dr kandungan dr Sadiah Ahmad dan dr. Biben Adanya haid pada pemakai alat KB hormonal ternyata bukan “darah alami” seperti biasanya melainkan “darah buatan” akibat dari KB hormonal.

Karena campur tangan manusia akan pola haid ini maka alat kontrasepsi (KB) sangat berbahaya, Efek alat KB terlebih yang bersifat hormonal : depresi, pusing, keputihan, sesak nafas, tekanan darah tinggi, tumor, kanker, kolesterol, perubahan libido, perubahan berat badan, gondok, gangguan fungsi hati dll. Akan menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan yang sulit disembuhkan sebelum menghentikan alat kontrasepsi (KB)  tersebut.

Saudaraku… Alat kontrsepsi ( KB) yang dipasang dirahim atau hormonal selain diragukan kehalalannya juga berbahaya untuk kesehatan wanita dan akidah kita. Haid itu sehat maka jangan halangi haid dengan alat apapun dengan tujuan membatasi kelahiran.

Ingatlah, Haid itu dia membuang toksin dari tubuh secara alami , bekam ilahi .

QS. Al Baqarah [2]: 222 tentang haid dikatakan bahwa, “kalau bertanya tentang haid maka katakanlah haid adalah al adzaa”, yaitu darah kotor yang telah ditetapkan oleh Allah kepada wanita untuk keluar. Kotoran dan najis ini dapat membahayakan manusia terlebih para wanita yang memakai alat KB. “Jangan jatuhkan dirimu dalam kebinasaan” (QS. Al Baqarah [2]:195)

Memakai alat KB hormonal dan apapun dengan tujuan membatasi anak akan berpengaruh pada haid untuk itu janganlah kita melanggar aturannya. Islam tidak membenarkan menggunakan alat kontrasepsi pada wanita bahkan rasulullah sangat bangga pada umatnya apabila banyak anak.

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR