BAZNAS Kirim Tim untuk Bantu Korban Gempa di Aceh

0
242

ACEH, 8/12 (Beritalangitan.com) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengirim satu Tim untuk membantu korban gempa di Aceh. Tim berdiri dari Tim Rescue dan Tim medis dilepas Rabu.

“BAZNAS juga berkoordinasi dengan Baitulmal Aceh dan Pemerintah daerah setempat untuk kesiapan aksi di lokasi bencana,” demikian ujar  Direktur Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Arifin Purwakananta  Rabu (07/12/2016).

BAZNAS mengaku merespon cepat bencana gempa bumi di Aceh dan segera melakukan proses evakuasi di wilayah terparah Ule Glee serta melayani kebutuhan medis di wilayah itu.

Arifin telah melakukan kontak dengan Wali Kota Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal untuk berkoordinasi dan bekerjasama mempercepat respon bantuan.

Sebagaimana diketahui, Gempabumi 6,5 SR Melanda Aceh Rabu pagi, dirasakan Kuat di Pidie Jaya sejak Subuh.

Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempabumi terjadi pukul 05. 03.36 WIB dengan kekuatan M=6,5. Pusat gempabumi terletak pada 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 106 km arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 km. Gempa tidak memicu tsunami.

Hasil analisis peta tingkat guncangan dari BMKG menunjukkan bahwa dampak gempabumi berupa guncangan kuat terjadi di daerah Busugan, Meukobrawang, Pangwabaroh, Meukopuue, Tanjong, Meukorumpuet, Panteraja, Angkieng, dan Pohroh pada skala intensitas III SIG-BMKG (VI MMI).

Seluruh wilayah ini diperkirakan berpotensi mengalami dampak gempabumi berupa kerusakan ringan seperti retak dinding dan atap rumah bergeser.* (Hidayatullah.com)

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR