Rumah Zakat Tebar 800 Kornet Superqurban Bagi Korban Banjir Jakarta

0
211

JAKARTA, 22/2 (beritalangitan.com) –  Puncak musim hujan di Jabodetabek berdasar riwayat data klimatologinya biasanya terjadi antara pertengahan Januari sampai pertengahan Februari 2017.

“Dalam beberapa pekan ke depan hingga periode awal tahun 2017 sebagian wilayah Indonesia akan memasuki puncak musim hujan. Oleh karena itu, masyarakat diimbau agar waspada dan lebih berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang, jalan licin dan lainnya,” jelas Kabag Humas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Harry Tirto.

Tim relawan Rumah Zakat ( RZ ) turut dalam Aksi Peduli Bencana Banjir di beberapa lokasi dengan melihat dari segi kebutuhan titik banjir, diantaranya:
1. Jl. Tanah Rendah RW07 Jatinegara, Jakarta Timur terdapat 1000 jiwa korban banjir
2. Jl Kebon Pala II Kel. Kampung Melayu, JakartaTimur terdapat 210 KK korban banjir
3. Jl. Kemuning Dalam 4, Pejaten Timur, Jakarta Selatan terdapat 409 Jiwa
4. MTS 23 Pasar minggu
5. Cipinang melayu, Makasar, Jakarta Timur, terdapat 324 Jiwa.

“Alhamdulillah tim Relawan RZ telah menyalurkan beberapa bantuan kepada mereka yang memang sangat membutuhkan,” ujar Nur Lutfiyana, Branc Manager RZ Jakarta.

Adapun bantuan yang dikirimkan diantaranya 800 kornet Superqurban, Posko dapur umum di Tanah Rendah, air mineral kemasan, Pakaian Layak Pakai, paket perlengkapan Sekolah, nasi bungkus dan alat-alat kebersihan.

IMG-20170222-WA0002_resized

Kornet Superqurban dibagikan Rumah Zakat kepada warga Jakarta korban banjir

Aswin, salah seorang korban banjir di Jl. Kebon Pala II dengan ketinggian air mencapai lebih 4 meter lebih menimpali, “Alhamdulillah, untung ada bantuan dari RZ untuk membantu kami yang ada di sini.” tuturnya, senin (20/02). (RZ)

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR