RZ Berangkat ke Perbatasan Bantu Pengungsi Suriah

0
144

Rumah Zakat mengirimkan tim kemanusiaan ke Turki untuk melaksanakan aksi kemanusiaan bagi pengungsi Suriah yang berada di perbatasan, Rabu malam (13/4)

BANDUNG — Rumah Zakat (RZ) malam tadi telah memberangkatkan tim kemanusiaan ke Turki untuk mendistribusikan bantuan bagi para pengungsi Suriah yang berada di perbatasan, (13/4).

Nur Efendi mengatakan kondisi Suriah tidak kondusif dan sulit untuk bisa langsung memasuki wilayah Suriah, maka distribusi bantuan difokuskan di camp pengungsi yang berada di Reyhanli, Provinsi Gaziantep, Turki.

“Kondisi Suriah masih belum kondusif, sehingga tim kemanusiaan Rumah Zakat tidak bisa langsung memasuki wilayah Suriah. Karena itulah, untuk aksi kali ini kami akan mengunjungi camp pengungsi di perbatasan Turki-Suriah,” kata Nur Efendi selaku CEO Rumah Zakat, Kamis (13/4).

Kabarnya Rumah Zakat akan berada di Turki selama 8 hari untuk mendistribusikan bantuan pembangunan Wisma Yatim, program pemberdayaan perempuan dan bantuan logistik bagi para pengungsi Suriah.

Selain mendistribusikan bantuan, Tim RZ juga akan mencari informasi terbaru mengenai kondisi Suriah saat ini, untuk memperhitungkan apakah bisa mengirimkan bantuan langsung ke wilayah Suriah.

Suara Ulama

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR