500 Dhuafa Ikuti Buka Puasa dengan The Legend Persib dan PKPU

0
656
Sebanyak 500 anak yatim dan dhuafa ikut buka bersama dengan Legend of Persib dan PKPU

BANDUNG, beritalangitan.com – Meski Kota Bandung sempat diguyur hujan yang lebat ternyata hal itu tidak memadamkan semangat 500 anak yatim yang memadati Gedung Auditorium RRI Bandung. Hari Kamis, (30/6) Lembaga ke kemanusiaan PKPU melaksanakan Program Buka Puasa 500 Anak Yatim Bersama The Legend Persib.

Program ini merupakan rangkaian acara Kampung Inspiratif Ramadhan 1437 H yang diselenggarakan oleh PKPU Bandung. Kepala Cabang PKPU Bandung  Kiki Rizki m mengatakan program yang dirancang oleh PKPU ini tidak sekedar untuk berbuka puasa saja. Program ini juga memberikan edukasi melalui tausiyah serta  motivasi untuk anak-anak serta sekaligus pemberian santunan dan bingkisan untuk 500 anak.

“Mereka dipertemukan dan berdialog interaktif dengan idola mereka. Mudah-mudahan anak-anak termotivasi untuk mengejar cita-cita mereka”, ucapnya.

Djajang Nurjaman, salah seorang Legend Persib yang hadir menyampaikan antusiasnya untuk bertemu dengan anak-anak yang hadir saat ini. Selain mengisahkan tentang Persib, ia juga mengajak anak-anak untuk fokus mencapai apa yang dicita-citakan. “Jika ingin sesuatu dan mencapai prestasi, tanamkanlah disiplin diri. Jaga pergaulan dan fokus pada kegiatan”, nasehatnya.

Dialog interaktif dengan Legend Persib yaitu Djajang Nurjaman juga membuat acara ini menjadi semakin menarik. “Acara ini menjadi sarana pengenalan tim Persib sejak dini, dengan tidak melupakan pemain Persib yang lama. Sehingga diharapkan bakal lahir bobotoh-bobotoh yang lebih tertib,  tidak anarkis dan yang paling penting menjadi Botak, yaitu Bobotoh Bertaqwa”, ucapnya sambil tersenyum.

Dani Nurakhman, pendamping anak-anak dari Sam’an Netra Mulia Bandung yang turut dalam acara tersebut menyebutkan  bahwa acara ini dapat memotivasi anak untuk berani bercita-cita dan gigih meraihnya. Selain tausiyah yang disampaikan oleh Ustaz Engkos juga ditampilkan penampilan Dai Cilik, yaitu Putri (Finalis Pildacil).

“Penampilan figur anak yang berprestasi dalam acara ini dapat memotivasi anak-anak”, ujarnya.

Program ini  didukung oleh berbagai Komunitas mitra PKPU seperti FSDLK, SABUMI, KOMODO, KAMMI Bandung, LDK UKDM UPI, BOTAQ. Program yang disiarkan secara langsung oleh RRI Bandung ini juga didukung oleh berbagai korporasi yaitu RRI Bandung, Bank BJB, GarudaFood, Teh Botol SOSRO, Barboovie, CMNC Group, Wingsfood, Jatiluhur Air Mineral, Bayu Sinergi, PT. BCS, Kanwil DJKN Jawa Barat, PT.  Sumber Anugerah Mandiri dan media partner PKPU (Autoradio, K-Lite FM, Lita FM, Radio-B, Zora FM, Inilah Koran, Jabar Express, Radar Bandung). (die)

 

Sumber : Republika

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.