Aksi Bakti Sosial Ramadhan Beritalangitan.com, “Saatnya Media Islam Turun ke Jalan”

0
748
Pemred Beritalangitan.com (Ahmad Saheed Husna) saat memberikan Wakaf Qur'an.

Bandung, 13/06 beritalangitan.com  – Memasuki bulan suci Ramadhan 1437 H tahun ini media syiar Islam beritalangitan.com menggelar aksi sosial dengan terjun langsung ke jalanan, tetapi terjun ke jalan bukan melakukan aksi unjuk rasa atau aksi anarkis meniru geng motor, melainkan terjun langsung ke jalanan membagikan sejumlah bingkisan buka puasa kepada masyarakat sekitar dengan menyediakan posko buka puasa gratis bagi masyarakat.

Dokumentasi Kegiatan

IMG_4703
Para santri sedang mengisi kolom daftar hadir.
IMG_4847
Crew Beritalangitan.com memberikan paket buka puasa kepada masyarakat sekitar.
IMG_4870
Para santri saat mengikuti berlangsungnya kegiatan.
IMG_4815
Rahmatullah Oky (Marketing and Relation divison Head Baznas Provinsi) Memberikan Paket Berbuka Baznas (PBB)
IMG_4826
Foto bersama Peserta dengan Pemred Beritalangitan.com (Ahmad Saheed Husna)

Dengan menggandeng berbagai pihak seperti Baznas Provinsi Jawa Barat, toko buku Al-Falah, Medina, Tanjung Asri Residence, RW 1 Arcamanik dan berbagai pihak pendukung lainnya. Acara ini akan berlangsung selama sepekan dengan mengambil tempat di sebelah kantor redaksi beritalangitan.com atau persisnya di halaman balai RW 01 Arcamanik dari hari senin 13/6 s.d jum’at 17/6, dengan dibuka oleh pembagian wakaf Al Qur’an kepada sejumlah pesantren dan DKM di sekitar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Marketing and Relation divison Head Baznas Provinsi Rahmatullah Oky, Perwakilan beberapa DKM, Ketua RW 01 Erry Setiawan, para tokoh alim ulama, para santri dari beberapa pesantren serta sejumlah warga Arcamanik.

Berkesempatan memberikan sambutan pertama Zarkoni mewakili ketua DKM Nurul Hidayah Arcamanik, ia mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini, menurutnya meski acara ini terbilang perencanaannya cukup singkat tetapi pihaknya menilai kegiatan seperti ini sangat strategis selain sangat positif terutama karena memberi manfaat kepada  masyarakat secara langsung, pihaknya menyatakan siap bekerjasama dan akan mendukung sepenuhnya program serupa kedepan.

IMG_4740
Zarkoni (DKM Nurul Hidayah) saat memberikan sambutan.

Senada dengan hal tersebut, Ketua RW 01 Erry Setiawan mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan yang bermanfaat seperti ini, ia berharap kedepan dapat  bersama-sama mendesain kegiatan yang lebih baik lagi dalam mengelola berbagai potensi agar dapat tersalurkan kepada masyarakat.

IMG_4752
Erry Setiawan (Ketua RW 1) saat memberikan sambutan.

Sementara perwakilan Baznas Provinsi  Jawa Barat Rahmatullah Oky mengatakan bahwa pihaknya  memang sangat membutuhkan media massa yang memang konsen dalam menyuarakan kepentingan ummat, karena program-program Baznas memang dibuat untuk mengelola dan memfasilitasi kepentingan ummat. Dengan demikian menurutnya sinergisitas antara Baznas dengan beritalangitan.com akan sangat diperlukan dalam rangka membangun ummat ini.

IMG_4760
Rahmatullah Oky (Marketing and Relation divison Head Baznas Provinsi) saat memberikan sambutan.

Di tempat yang sama pemimpin Redaksi beritalangitan.com Ahmad Saheed Husna haturkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan ini.

IMG_4773
Pemred Beritalangitan.com (Ahmad Saheed Husna) saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan “Pembagian Paket Puasa Gratis dan Waqaf Qur’an”

Menurutnya kini sudah saatnya semua elemen dapat bersatu, baik itu alim ulama, para Aghnia, para cerdik cendekia dan semua pihak untuk terjun bersama-sama dalam mengadvokasi masyarakat yang kini dinilai sudah sangat tertekan baik dalam ekonomi maupun sosial budaya. Ahmad Husna menilai masyarakat butuh di bela baik dalam ketertindasan ekonomi maupun lemahnya ideologi agar ummat Islam tidak mudah di intervensi pengaruh asing. (Tim Beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.