Baby fish “Suhada Food”, Oleh-oleh Olahan Ikan Khas Cianjur

0
55

Cianjur, beritalangitan.com – Di Bumi Cianjur jika menemukan Brand Makanan olahan ikan “Suhada Food” maka pemiliknya adalah H. M Wildan, brand ini lahir dari sebuah komunitas usaha ikan, beras, tauco,sayuran, makanan ringan dan lain-lain. Dari berkomunitas ini lahirlah brand Suhada Food. Setiap produk yang ada di Suhada Food pastinya hadir disetiap pameran, bazar atau expo yang diadakan oleh dinas-dinas untuk di promosikan.

“Usaha kami bergerak di bidang pengolahan dan pemasaran hasil perikanan yang bernama suhada food, ujar H. Wildan”.

Persisnya Suhada Food didirikan oleh H. M Wildan dan komunitasnya Pada tahun 2010. Dengan waktu yang cukup lama akhirnya Suhada Food pun dikenal masyarakat Cianjur dengan olahan yang dipasarkan saat itu adalah ikan balita, Suhada Food memiliki gerai berlokasi di Jl. Didi Prawira Kusumah No, RT.03/RW.05, Sabandar, Karangtengah, Kabupaten Cianjur

Dikarenakan merek ikan balita sudah ada yang punya mereknya, dan merek itu dirasa kurang pas, sehingga pada tahun 2014 merek tersebut berubah menjadi Baby Fish.

Baby Fish goreng adalah olahan ikan kecil-kecil goreng yang siap santap, selain enak buat cemilan sangat cocok juga untuk teman nasi. baby fish goreng ini banyak kandungan gizinya, selain kaya protein,Tinggi kalsium Omega + DHA.

Untuk sementara ini produk baby fish sudah tersebar di 200 toko yang ada di jawa barat dengan sekali produksi mencapai tujuh puluh kilo gram per produksi, dan tersebar juga di beberapa kota jabodetabek, bandung, Sukabumi dan keluar pulau jawa seperti lampung, kalimantan dan sulawesi.

“Alhamdulillah selama sepuluh tahun ini kami, Suhada Food banyak sekali mendapatkan penghargaan-penghargaan dari pemerintan dan swasta, dari dinas perikanan, gubernur, bupati dan dinas-dinas lainnya terkait kinerja kita salah satu komunitas terbaik saat itu, Ujarnya”.

“Harapan kedepannya, semoga produk-produk kami dapat diterima di tengah-tengah masyarakat luas, dapat memberikan manfaat bagi kita semua, karena insya Allah dengan kita memulai mengkonsumsi makanan yang baik, halal dan sehat insya Allah kedepannya generasi kita menjadi generasi yang baik. Kemudian semoga seluruh masyarakat Indonesia dapan mngkonsumsi dan mencoba makanan khas Cianjur khususnya olahan ikan baby fish, pungkasnya”. (tri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.