Bakti Sosial YASMUI, SALEEMA, MUI dan BKPRMI Soroti kesehatan warga

0
109

Sukabumi, beritalangitan.com – Memasuki hari terakhir dalam rangkaian acara bakti sosial kolaboradi antara Yayasan YASMUI, SALEEMA, MUI dan BKPRMI, ditutup dengan pelayanan kesehatan gratis di Kampung Cibadak Desa Sagaranten. Sabtu, (12/06/2018).

Dalam acara bertajuk Bakti Sosial untuk Kaum Mustad’afin tersebut  disambut antusias masyarakat .

Ratusan Warga Kampung Cibadak menikmati fasilitas pelayanan kesehatan gratis yang digagas YASMUI tersebut.

Hal itu tampak saat ratusan warga bergantian melakukan pemeriksakan kesehatannya di booth pengecekan gula darah, kolesterol bahkan konsultasi psikologi. Koordinator acara  Empep Andri menjelaskan program bakti sosial ini merupakan sosialisasi kesehatan yang dibungkus dengan banyak kegiatan positif lainnya.

Selain pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, seperti pengecekan gula darah kolesterol dan lain sebagainya, acara dirangkai juga dengan pemberian sembako, mukena, Al-qur’an, pakaian dan kurma.

Menurut Ketua Umum DPD BKPRMI Kab. Sukabumi Empep Andri, menjaga kesehatan itu sangat penting, terlebih bagi warga kampung Cibadak Desa Sagaranten, Sebab permasalahannya banyak

“Makanya dengan acara ini kami mengadakan Penyuluhan untuk mencegah datangnya penyakit sekaligus mengajarkan mereka gaya hidup sehat dengan menjaga lingkungan. Sehingga untuk menjaga kesehatan itu dengan mencegah, preventif dan promotif,” pungkasnya.‎

Reporter   : Andriansyah
Redaktur  : D. Udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.