Bikers feat Pesantren Sumedang, Untuk Yatim dan Duafa

0
1123
Foto bersama Pesantren Gunung Cupu, Biker's, dan TNI.

Sumedang, 29/06 Beritalangitan.com  – Bulan Ramadhan bulan penuh berkah dan pengampunan, banyak orang berlomba-lomba dalam kebaikan dan amal, menyantuni yatim piatu atau fakir miskin menjadi trend dalam mengisi bulan suci ini, lembaga-lembaga pendidikan atau organisasi biasanya berperan serta meramaikan dan memberi warna, tetapi ada juga yang meramaikan dengan hal yang kurang bermanfaat, seperti nongkrong di jalanan, menyalakan petasan bahkan balapan motor liar di jalan-jalan kota yang dapat merugikan dirinya dan pengguna jalan.

Namun berbeda dengan aksi sejumlah para Biker’s Sumedang, disini hampir seluruh klub motor yang ada bergabung dengan Pondok Pesantren Gunung Cupu menggelar bakti sosial Menyantuni Anak Yatim Piatu yang digelar di Yonif 301 Prabu Kian Santang, minggu 26/06.

“Kegiatan ini diadakan guna mempererat tali silaturahmi antar klub motor, TNI dan Ulama serta Masyarakat. Tutur Abbo koordinator kegiatan kepada beritalangitan.com, Tak kurang dari tujuh puluh komunitas motor yang hadir dan ikut berpartisipasi dalam acara ini, dan kami menghimbau untuk para biker’s yang lainnya agar terus menjalin silaturahmi dan melakukan aksi positif agar citra komunitas motor yang selama ini dicoreng oknum tertentu dapat diperbaiki.

Kegiatan Santunan ini diapresiasi pula oleh Polres Sumedang dan Yonif 301 Prabu Kian Santang. Komandan seksi intel Rudi Herdansyah memaparkan dalam sambutannya, “kami merasa bangga kepada biker’s Sumedang yang bisa bersatu dan berpartisipasi bersama Pesantren Gunung Cupu dengan menggelar bakti sosial seperti Santunan Yatim ini, Kami menghimbau kepada seluruh biker’s dimanapun agar mempererat tali silaturahmi, hindari perselisihan antar club dan tidak perlu mengedepankan arogansi, kalau ada masalah bicarakan bersama-sama.”

Selain Menyantuni Yatim Piatu Biker’s Sumedang juga memberikan bantuan berupa perlengkapan dan peralatan Ibadah kepada Pondok Pesanten Gunung Cupu. Kyai Hilmi Ahmad Hidayat S.Pd.I pimpinan ponpes Gunung Cupu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan bangga kepada biker’s sumedang yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini, “ini bukan kali pertama sebetulnya, dari tahun 2010 kegiatan para bikers ini sudah berjalan, semoga dengan adanya acara ini dapat menjadikan orang mutaqin kepada Allah SWT dan menjadi sorotan positif bagi para biker’s yang ada di seluruh Indonesia.”

Dikirim oleh : wawan/KSPP/Beritalangitan.com/Sumedang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.