Bisnet Foundation Salurkan Kursi Roda kepada Adik Isan Sanjali

0
244

Cianjur, beritalangitan.com – Beritalangitan Islamic Network kembali gelar kajian rutin Kitab Hikam dengan tema ” Permulaan Menentukan Akhir Part 2 ” Kegiatan ini digelar di halaman Pondok Pesantren Tahfidz Mahasiswa Daarul Ummah Kp. Balengbeng, Desa Mayak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur Ahad, (15/03/2020).

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Bisnet Drs Deny Husnaeni menyampaikan bahwa kita harus senantiasa mengingat bulan bulan yang disucikan/diharomkan karena itu kita dilarang keras untuk melakukan kemaksiatan, kekerasan dan hal-hal yang dilarang oleh Allah SWT. Justru kita dibulan bulan itu harus melakukan hal hal yang di haruskan oleh Allah SWT, salah satunya adalah menyantuni anak anak yatim, duafa dan jompo.

” Sesungguhnya do’a dikabulkan lima malam, yaitu malam Jum’at, malam hari raya Idul Adha, malam hari raya Idul Fitri, malam pertama pada bulan rajab dan malam nisfu sya’ban”

Dalam kajian Hikam kali ini KH Didin Syafrudin selaku Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Ummah membahas kitab Al-Hikam Pasal 27 mengenai peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso dalam kurum satu malam. Ditubuh manusia itu ada segumpal daging dimana daging itu baik maka tubuh itu akan baik, contonya adalah Rosulullah Saw.

Manusia pada akhirnya akan dikumpulkan di padang mahsyar dari zaman nabi Adam sampai Nabi terakhir Rosulullah Saw selama lima ribu tahun dan akan memberikan safaat di padang mahsyar kepada seluruh umat muslim dan beriman Rasulullah Saw dengan memberikan Air Al-Kausar/air safaat.

“Semua umatku pasti akan masuk syurga kecuali orang yang tidak taat kepada printah Allah SWT dan mengikuti jejak Rosulullah Saw”

Kajian kali ini merupakan kelanjutan dari pasal sebelumnya (pasal 26), yang mengenai akhir seseorang ditentukan oleh awalnya. Melaui pasal ini Imam Ibnu Atha’illah seolah mengajak kita untuk tidak menunggu husnul khatimah, tidak menunggu akhir yang baik tanpa diawali dengan hal baik, kerena hal tersebut tidak mungkin terjadi.

Yang berbedal dalam kajian bulanan kali ini Bisnet Foundation selain menyantuni anak-anak Yatim, duafa dan jompo, bisnet foundation juga memberikan kursi roda untuk adik Isan Sanjali yang diwakilkan oleh ibundanya.

Adek Isan ini tidak bisa berjalan sejak usia lima tahun hingga usia sekarang dua puluh satu tahun, adik Isan Sanjali ini adalah anak binaan dari Bisnet Foundation dan kebetulan berada di sekitaran pondok pesantren Daarul Ummah.

Semoga apa yang kami berikan dapat memberikan keceriaan dan kesenangan kepada adik Isan Sanjali.

Team beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.