Bupati Garut “Ramadhan harus lahirkan insan berkualitas”

0
1245
Masjid Agung Garut

Garut, 6/7 beritalangitan.com – Pelaksanaan shalat ied hari raya Idul fitri tahun ini dilaksanakan ribuan warga Garut yang memadati halaman Masjid Agung hingga lapangan alun-alun bahkan sampai ke ruas – ruas jalan disekitar Masjid Agung Jalan Otista, Garut Jawa Barat, Rabu (6/7) pagi.

IMG_1865Ribuan jamaah  ini berdatangan dari sekitar kota Garut, takbir, tahlil dan tahmid tak henti-hentinya berkumandang. Jamaah terlihat khusyu memuji kebesaran Ilahi. Sejumlah pejabat daerah di lingkungan Pemda Kabupaten Garut tampak hadir mengikuti shalat Ied kali ini. Bertindak sebagai Imam Sholat Idul Fitri 1437 H kali ini adalah Kh. Aceng Dudung Abdussalam pengasuh pondok pesantren Fauzan, Kecamatan Sukaresmi Garut, sedangkan Khotib Dr. KH. Aceng Abdul Wahid, ketua tanfidyah PCNU Kabupaten Garut.

IMG_1866Dalam ceramah yang disampaikan Aceng Abdul Wahid mengajak kepada jamaah agar dapat mengaplikasikan dan merealisasikan pesan-pesan yang terkandung dalam bulan suci Ramadhan, baik pesan moral begitu juga pesan sosialnya kedalam bingkai kehidupan yang nyata dan menghimbau kepada jamaah agar  selalu bersyukur kepada Allah swt, “janganlah karena kesombongan dan kebodohan kita akan menjadi sebab terhalangnya kita dari jalan surga dan menghijab kita dengan Allah Swt”. Paparnya.

“Seorang Muslim harus selalu meningkatkan kualitas hidup dan memaknai ramadhan dengan aksi-aksi yang dapat meningkatkan kesabaran, kesolehan dan ketakwaan kita kepada Allah Swt. Setelah sebulan melalui bulan Ramadhan diharapkan dapat membentuk pribadi Muslim yang semakin taat dalam menjalankan syariat Islam.” Hal tersebut disampaikan Bupati Garut H. Rudi Gunawan dalam sambutannya.

Sekitar pukul 07.15 WIB, para jamaah tuntas melaksanakan seluruh rangkaian Shalat Ied, kemudian dirangkai dengan bermaaf maafan dan Bupati Garut mempersilahkan kepada jamaah untuk datang ke pendopo karena disana digelar open house di pendopo yang tak jauh dari alun-alun untuk bersilaturahmi. (Cg / beritalangitan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.