Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Resmikan Komunitas MQ-Generations

0
636
Penyambutan dan Peresmian Komunitas oleh DMI.

Sukabumi, Beritalangitan.com – Bertepatan malam pergantian Tahun Baru 1438 H, komunitas MQ-Generations (Moslem Quranic Generations) di resmikan oleh KH. Muhammad Kusoy selaku Sekertaris Umum Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Dibawah naungan DMI komunitas ini siap menjadi agen perubahan bagi generasi muda Kota Sukabumi.

Sesuai dengan mottonya “Bersama Membentuk Generasi Muslim Berakhlak dan Berkarakter Qurani”, MQ–Generations ini memiliki tujuan dan harapan besar dapat membentuk generasi muslim yang berakhlaq Qur’ani. Melalui langkah awal mengajak para Muslim untuk belajar mencintai dan mengkaji Al-Qur’an, sehingga dapat meng-aplikasikan-nya di kehidupan sehari-hari dan menjadi pribadi Muslim yang berkarakter sesuai tuntunan Al-Qur’an.

Komunitas ini lahir dari sebuah kegelisahan dalam melihat berbagai fenomena dan potret generasi-generasi muda hari ini khususnya di Kota Sukabumi dimana sebagian akhlak dan pergaulannya sudah terkontaminasi oleh tradisi-tradisi non–Islami.

Selain itu keberadaan masjid sebagai pusat kegiatan ibadah dan kegiatan kemasyarakatan pun sudah terjadi kemerosotan, atas dasar pemikiran itulah sekelompok muslim dari berbagai latar belakang yang berbeda ini berintegrasi dengan DMI mendirikan komunitas ini.

Pada acara peresmian tersebut Drs. KH. Muhammad Kusoy M.Pd yang berlaku sekaligus sebagai penasihat komunitas menyatakan apresiasinya, “Semoga dengan terbentuknya MQ-Generations dapat menjadi semangat baru, perubahan baru, dan menjadi solusi dalam perbaikan akhlaq generasi muda”. Selain itu ia berharap semoga komunitas MQ-Generations dapat istiqamah dan sekaligus dapat menjadi integrator yang mempersatukan semua organisasi dan komunitas khususnya yang ada di Kota Sukabumi.

img-20161006-wa0001
Drs. KH. Muhammad Kusoy (Tengah), selaku Penasihat memberikan sambutan.

“Kami optimis, momentum Tahun Baru Hijriah ini dapat menjadi penentu langkah awal kiprah MQ-Generations dalam syiar dan dakwah kepada kalangan generasi muda, dengan mengusung tema Qur’ani semoga dapat menjadi tonggak hijrah generasi muda menuju islam yang kaffah,” pungkas Hendrik selaku ketua komunitas. (Nf)

*Dokumentasi Komunitas MQ-Generations…

img-20161006-wa0009
Anggota Perempuan MQ-Generations.
img-20161006-wa0004
Anggota laki-laki Komunitas MQ-Generations.

img-20161006-wa0006img-20161006-wa0002

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.