Forum ‘Bandung Menjawab’ Genap Dua Tahun

0
808
Kang Emil di acara HUT ke 2 forum Bandung Menjawab

Bandung, 26/07 (beritalangitan.com) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung (Diskominfo) menggelar acara perayaan HUT ke-2 forum ‘Bandung Menjawab di Gedung Perusahaan Gas Negara (PGN) di Jalan Braga, Senin (25/07).

Dalam sambutannya Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menjelaskan, forum Bandung Menjawab ini merupakan salah satu alat untuk menciptakan Bandung ramah media.

Ditambahkan Ridwan, forum Bandung Menjawab ini dapat memberikan informasi yang jelas dan langsung disampaikan oleh narasumber terkait, sehingga informasi langsung tersampaikan.

“Harapannya para wartawan tidak mengambil informasi dari pihak ketiga sehingga menjadi berita yang salah” kata Ridwan.

Ridwan berharap bahwa program Bandung menjawab ini akan tetap berlanjut sampai periode berikutnya agar hubungan antara pemerintah kota dengan media berjalan dengan harmonis dan informasi publik tersampaikan dengan baik.

“Forum Bandung Menjawab diharapkan terus berlanjut, walaupun wali kota dan perangkatnya sudah berubah,” pungkas Ridwan.

Asep C. Cahyadi, Kepala  Diskominfo Kota Bandung memaparkan laporan kegiatan terkait acara ini.

“Salah satu bentuk penyediaan layanan publik yang disediakan adalah program Bandung Menjawab dimana ini merupakan salah satu kanal layanan informasi dan komunikasi yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika untuk memberikan informasi kepada publik melalui media,” ujar Asep.

Ditambahkan olehnya, melalui program Bandung Menjawab ini, Pemerintah Kota Bandung dapat memberikan informasi dan dapat berkomunikasi dengan awak media untuk menjawab berbagai permasalahan yang selama ini dikeluhkan oleh warga terkait berbagai permasalahan di Kota Bandung.

“Hari ini, tepat pada tanggal 25 Juli 2016 Bandung Menjawab berulang tahun yang ke-2. Selama dua tahun perjalanannya Bandung Menjawab terbukti sukses untuk memberikan informasi dan menjadi kanal komunikasi yang dibutuhkan publik melalui media,” tutur Asep.

Acara ini dihadiri oleh SKPD, wartawan, dan komunitas CJI serta dimeriahkan oleh band akustik. (Yd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.