Gratis Potong Rambut dengan Mengaji Alquran

0
687
Gratis Potong Rambut dengan Mengaji Alquran

Beritalangitan.com –  Ramadan adalah bulan penuh berkah. Setiap orang berlomba-lomba ingin meraih pahala sebanyak mungkin, baik dengan beribadah maupun berbuat amal.

Seperti yang dilakukan oleh Asep Irawan Hidayat, pemilik usaha potong rambut Raihan Barbershop di Jalan RTM Cimanggis, Depok Jawa Barat ini. Dia menggratiskan layanan potong rambutnya dengan syarat pelanggan bersedia membaca Alquran.

“Membaca Alquran pagi hari Insya Allah dapat memperlancar rezeki dan juga menambah pahala,” kata Asep, dikutip dari merdeka.com, Selasa, 14 Juni 2016.

Asep mengatakan pelanggan dibebaskan membaca Alquran setiap hari selama dua jam mulai pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB, meski hanya satu ayat. Dia tidak ingin membebani pelanggan dengan menarget berapa banyak ayat atau halaman yang harus dibaca agar dapat menikmati layanan potong rambut gratis.

“Ini kan bulan baik, jadi saya ingin berbagi dan mencari pahala juga,” kata dia.

Selanjutnya, Asep mengaku konsep ini baru pertama kali dia jalankan. Tetapi, layanan gratis tanpa syarat diberikan khusus kepada para santri Baitul Alquran.

Mereka biasanya ke sini sore hari, anak-anak ini memang terbiasa baca Alquran,” ucap Asep.

Asep hanya berharap keikhlasan dari pelanggan saat membaca Alquran. Jika ada pelanggan yang tidak ingin memanfaatkan layanan gratis ini, Asep menyediakan tarif potong rambut sebesar Rp13.000 untuk anak-anak dan Rp15.000 untuk dewasa.

“Terserah pelanggan saja, kalau ada yang mau baca silakan, tapi jika nggak ada, ya nggak apa-apa,” ucap dia. (st)

 

Sumber : dream.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.