Hasil Kebijakan Dedi Mulyadi, Orang Bebas Makan Minum di Siang Bulan Ramadhan

0
1253
Salah satu foto yang diunggah Syahid Joban memperlihatkan bagaimana seorang anak muda merokok di siang hari pada bulan Ramadhan

Beritalangitan.com – Kebijakan bertajuk “Ramadhan Toleran” oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang mempersilahkan warung makan buka 24 jam selama Ramadhan menuai protes dari kalangan ulama, salah satunya oleh KH. Muhammad Syahid Joban.

Pimpinan Lembaga Dakwah Manhajus Sholihin itu mengatakan, semenjak Dedi Mulyadi mengeluarkan kebijakan nyeleneh tersebut, ternyata mendorong orang yang lemah iman berdatangan ke rumah makan dan secara terang-terangan mereka makan dan minum di siang bulan Ramadhan.

Innalillahi Wa Innal Ilahi Roji’un.. Inikah Ramadhan Toleran? Inikah yang dimaksud dengan menghormati orang yang berpuasa dan tidak berpuasa?” ujar Joban melalui pernyataannya pada Jumat (10/6/2016).

Ia pun mengunggah beberapa foto yang didapatkan di salah satu tempat makan di Purwakarta. “Ini buah hasil Ramadhan Toleran ala Dedi Mulyadi yaitu orang dengan bebas makan minum di siang hari bulan Ramadhan,” terangnya.

Sebagai seorang pendakwah, ia memperingati Sang Bupati agar bertakwa kepada Allah. “Ittaqullah wahai Dedi Mulyadi..” seru Joban. Menurutnya, umat Islam yang tidak berpuasa (tanpa udzur) di bulan Ramadhan seharusnya dihukum, bukan malah dihormati. Hal tersebut berdasarkan hukum di dalam ajaran Islam. (aw)

 

 Sumber : SI Online

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.