Helvy Tiana Rosa : “Membaca dan Menulis Dapat Mengubah Peradaban Dunia“

0
696

Denpasar, Beritalangitan.com – Kali ini spesial Forum Lingkar Pena (FLP) Bali menghadirkan bunda Helvy Tiana Rosa selaku pendiri Forum Lingkar Pena merupakan Dosen Sastra UI dan Penulis. Salah satu Novelnya yang best seller berjudul “Ketika Mas Gagah Pergi“ yang juga sekaligus Produser Film KMGP dan Duka sedalam Cinta (DSC), beralamat di Jalan Tukad Barito Denpasar Bali, dihadiri 60 orang peserta dengan tema “Menjadi Kaya Harta, Kaya Ilmu, dan Kaya Manfaat dengan Menulis“.

Pada kesempatannya, bunda Helvy Tiana Rosa mengatakan Tujuan membuat Forum Lingkar Pena adalah untuk membentuk orang yang suka baca, menulis dan lebih besar sosialnya, karena dengan memiliki kemampuan menulis kita dapat bermanfaat untuk orang lain, hasil tulisan tersebut tidak akan hilang sekalipun orangnya sudah meninggal, karya tulisannya akan tetap ada dan akan menjadi investasi besar bagi penulisnya.

img_20161031_201721“Modal seseorang dengan karya tulisan bisa mengubah dirinya bahkan mengubah orang lain, dan dengan membaca dan menulis bisa mengubah peradaban dunia, serta dengan tulisan bisa menjadi media dakwah. Selain itu, manfaat menulis juga bisa membuat terapi disaat kita lagi sakit, mengurangi stres. Dan waktu yang tepat untuk membuat tulisan yaitu setelah shalat malam dan setelah subuh,” pungkas Bunda Helvy

Menulis itu harus menjadi skill setiap orang, membaca dan menulis merupakan keterampilan yang harus ada pada setiap anak muda saat ini, dan ini suatu kebiasaan yang bisa dimulai dari rumah. Peran orangtua, peran guru, serta peran bersama komunitas-komunitas yang ada sangat berpengaruh bagi yang mau belajar menulis.

Lanjutnya Helvy berharap, “Saya menulis tidak harus menjadi satu pekerjaan yang ekslusif, tidak untuk kaum cendikia atau intelektual tapi semua orang bisa menulis. Semu bisa menjadi penulis dan ini akan menjadi budaya sehingga tingkat peradaban di Negeri kita makin tinggi.”

“Makin banyak orang yang membaca dan menulis di suatu Negeri, maka tingkat peradaban akan semakin tinggi”

(Ft)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.