Hijab Sister Bali “Pancarkan Cantikmu Melalui Hijabmu“

0
1157
Komunitas Hijabers Sister Bali.

Denpasar, beritalangitan.com – Mengenakan hijab merupakan amalan yang dilakukan oleh wanita-wanita mukminah dari kalangan sahabiah dan generasi setelahnya. Merupakan kewajiban bagi wanita Muslimah sekarang yang menisbatkan diri pada Islam untuk meneladani jejak Muslimah pendahulu mereka dalam berbagai aspek kehidupan, salah satunya adalah dalam masalah berhijab. Hijab merupakan cermin kesucian diri, kemuliaan yang berhiaskan malu dan kecemburuan (ghirah).

Komunitas Hijab Sister Bali mengadakan kajian perdana di Mesjid Sudirman Denpasar Bali, yang dihadiri oleh 50 orang peserta. Peserta yang hadir remaja dan orangtua, setiap peserta yang hadir membawa pakaian Muslimah dan nantinya akan disumbangkan ke yayasan yang ada di Bali, ini langkah awal Hijab Sister Bali peduli sesama dengan mengumpulkan pakaian yang layak untuk diberikan.

Saat ditemui oleh wartawan beritalangitan.com ketua Hijab Sister Bali Ayu Wulandari mengatakan, “Hijab sister Bali memiliki visi ingin terus membangun lingkungan yang lebih baik, dan harapan kedepannya berusaha istiqomah dalam berhijab dan hijab sister bali ini bisa mewadahi para muslimah yang belajar hijab serta para hijaber bisa nyaman di komunitas ini.”

Kajian kali ini dengan tema “Pancarkan Cantikmu melalui Hijabmu“ memiliki arti yaitu melalui hijab dapat memancarkan cahaya, cantik itu bukan hanya dari muka tetapi dapat menyebarkan cinta untuk semua orang. “Wanita berhijab itu cantik ko, ngga usah minder dan jangan malu sama orang lain karena berhijab itu adalah Ibadah, serta bagian dari dakwah. Engga usah malu, pancarin aja melalui hijabmu.” Pungkas Ayu.

img-20161025-wa0004Selain itu, menurut Ustad Ariful Akmal mengatakan, “Saya melihat antusiasme dari mereka yang cukup tinggi dalam mengikuti kajian tentang Hijab ini, untuk mengantisipasinya agar komitmen dalam berhijab maka perlunya pembinaan yang continue, agar nantinya tidak jadi gamang, dari kegamangan ini justru jadi mundur.”

“Kalau tidak continue kan jadi repot, ini merupakan salahsatu upaya agar generasi muda kedepannya harus konsen terhadap hijab ataupun berhijab. Mereka ini calon ibu pendidik, bukankah ibu itu tiang negara, bangsa ini akan hancur kalau tiangnya rapuh.”

“Maka penguatan seperti ini harus continue dan disemarakan, oleh karena itu saya berharap bukan hanya komunitas kecil ini saja yang punya tanggungjawab. Semestinya semua bergabung untuk menyemarakan syiar Islam agar bisa memberikan peluang kepada mereka supaya memiliki ghirah ataupun semangat dan konsentrasi, kehidupan anak remaja sekarang banyak yang terbuka ketimbang tertutup auratnya, zaman sekarang ini tantangannya luar biasa.”

“Berhijab merupakan kewajiban yang telah Allah tetapkan, oleh karena itu untuk kaum hijaber ini yang gencar-gencarnya untuk berhijrah dari kebiasaan terbuka mengikuti aturan Allah ini tetap konsen dan istiqomah. Agar terus istiqomah dalam berhijab maka ada Dua hal yang harus senantiasa diikuti aturannya, seperti yang disampaikan Rasulullah : “Jadi aku tinggalkan dua perkara dan apabila kamu berpegang teguh kepada keduanya maka hidupmu tidak akan tersesat yaitu Alqur’an dan Al-Hadist“, Mudah-mudahan selamat di dunia dan bahagia di Akhirat. (Ft)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.