ICMI dan MES Bali, “Menabur Berkah Dengan Yatim Dhuafa”

0
735
Anak-anak menunggu untuk ibu asuh.

Denpasar, 18/06 Beritalangitan.com  – kali ini giliran Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) bersama Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) wilayah Bali yang menabur berkah dengan mengadakan bakti sosial dan buka bersama dengan anak yatim dan kaum dhuafa yang mengusung tema “Ramadhan berkah bersama anak yatim dan dhuafa, menebar berkah dan silaturahim raih kemuliaan”, acara ini di gelar di aula STIKOM Bali jalan raya Puputan renon Denpasar 17/6/2016.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama kampus Stikom Bali dengan menggandeng beberapa sponsor lainnya. Dihadiri tak kurang dari lima ratus orang seperti perwakilan pengurus MUI, BAZNAS, ICMI, MES, dan tamu undangan lainnya serta puluhan orang anak yatim dan dhuafa yang khusus dihadirkan.

IMG_20160618_163012
Peserta kegiatan.

Selain santunan dan buka bersama dalam kesempatan ini juga sekaligus mencarikan anak-anak yatim ini orang tua asuh agar dapat membiayai sekolah mereka ke jenjang yang lebih tinggi.

IMG_20160618_163017
Anak-anak yang telah diberikan hak asuh.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan tentang ICMI serta pemilihan para anak dan orang tua asuh, dirangkai dengan penyampaian dampak puasa bagi kesehatan oleh para ahli yang berkompeten, dan dilanjutkan dengan buka bersama, solat berjamaah dan diakhiri dengan foto bareng panitia dan anak yatim.

IMG_20160618_163006
Foto bersama.

Anak-anak ini terlihat senang dan antusias seperti diungkapkan oleh salah satu penerima santunan yang enggan disebutkan namanya, “saya sangat bersyukur sekali dengan adanya kegiatan ini apalagi dibulan ramadhan ini yang penuh dengan berkah, dan mengucapkan banyak terimakasih kepada para panitia dan pihak yang terkait didalamnya yang telah bekerja menyelenggarakan kegiatan ini”. (dk/ra/beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.