IMUKI STIKI Bali Gelar Dialog Inspiratif Perjalanan Langit Sang Pembawa Risalah

0
1756
Foto Bersama Panitia dan Peserta Dialog Inspiratif Perjalanan Sang Pembwa Risalah.

Denpasar, 1/5 Beritalangitan.com – Ikatan Muslim STIKI (IMUKI) Bali mengadakan dialog Inspiratif bersama Ust. Nur Asyur Shata A. dan Ust. Agus Yulianto, M.Pd dengan tema “Perjalanan Langit Sang Pembawa Risalah” kegiatan ini di gelar secara terbuka di Aula Kampus STIKI Bali Jl. Tukad Pakerisan No.97, Panjer, Denpasar Bali minggu (1/5).

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 60 orang peserta dan tamu undangan dari berbagai kalangan, diantaranya alumni STIKI, Lembaga Dakwah Kampus (LDK), Solidaritas Peduli Jilbab (SPJ) dan UKM religi lainnya yang ada di Bali. Acara dimulai pukul 09:00 Wita dan diisi langsung dengan narasumber sesi pertama oleh Ust. Nur Asyur Shata A. yang membahas kisah perjalan langit rasulullah SAW.

Ustadz Nur Asyur Shata A. didampingi Moderator Saat Menyampaikan Materi
Ustadz Nur Asyur Shata A. didampingi Moderator Saat Menyampaikan Materi

Dalam pembahasannya Ust. Nur Asyur Shata A. menyampaikan Allah SWT mengisra’ dan memi’rajkan Rasulullah SAW dari masjidil Haram ke masjid Al-aqsha dilanjutkan ke Shidratul muntaha dengan tujuan untuk menghibur karena Rasulullah SAW pada saat itu ditimpa berbagai kesedihan bahkan tahun itu disebut tahun kesedihan bagi Rasulullah SAW.

Dari kisah tersebut kita bisa ambil satu pelajaran bahwa ketika rasulullah memiliki masalah, hatinya sedih maka rasulullah mendatangi masjid rumahnya Allah SWT. “Bengkel manusia adalah masjid karena Manusia merupakan ciptaannya Allah SWT. Jadi ketika bermasalah datanglah ketempat yang sesuai yaitu rumah-Nya Allah SWT. Seperti halnya produk elektronik ketika rusak bengkelnya harus sesuai produsen”. Ungkap Ust. Nur Asyur Shata A.

Dilanjutkan dengan pembahasan sesi kedua tentang hikmah perjalanan langit Rasulullah SAW. Serta penerapannya Dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari kehidupan di lingkungan UKM, lingkungan kampus, dan masyarakat pada umumnya Oleh Ust. Agus Yulianto, M.Pd.

Ustadz Agus Yulianto M.Pd Saat Menyampaikan Materi.
Ustadz Agus Yulianto M.Pd Saat Menyampaikan Materi.

“Tujuan diadakan dialog inspiratif ini adalah untuk  meningkatkan kembali ukhuwah Islamiah baik di lingkungan UKM IMUKI dan kampus STIKI Bali maupun dengan UKM-UKM religi yang ada di Bali.” ungkap Faisal selaku panitia kepada tim Beritalangitan.com.

Kegiatan ini di tutup dengan pembacaan doa Oleh Ust. Agus Yulianto, M.Pd. dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Oz/Ft/Beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.