Kerjasama Sinergis Komunitas MQ-Generations dan BKPRMI

0
570
Sekjen BKPRMI, Asep Saepul Rahman (Kiri) dan Ketua MQ-Generation, Hendrik Harun (Kanan) sepakat menjalin kerjasama “Pemberdayaan Mesjid Berbasis Remaja".

Sukabumi, Beritalangitan.com – Dengan mengusung program “Pemberdayaan Mesjid Berbasis Remaja,” Sabtu (22/10) Komunitas Moslem Quranic Generations (MQ-G) menjalin kerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). BKPRMI sendiri merupakan lembaga otonom dari organisasi Dewan Mesjid Indonesia (DMI).

Sesuai dengan tujuan adanya MQ-G ini, ingin menyeru generasi muda agar kembali memakmurkan masjid sebagai simbol dan basis kekuatan Islam, maka MQ-G memilih BKPRMI untuk dapat bersama-sama membangun sinergisitas. BKPRMI yang memiliki peranan sebagai organisasi dakwah, organisasi kader dan wahana komunikasi organisasi pemuda remaja masjid, diharapkan dapat bersinergis menjadikan pemuda sesuai dengan motto mereka yaitu: Muwwahid  (Pemersatu), Mujahid (Pejuang), Musyaddid (Pelurus), Mu’addib (Pendidik), Mujaddin (Pembaharu).

Hendrik Harun selaku ketua komunitas MQ-G memiliki gagasan besar bahwa, “Masjid tidak hanya berperan sebagai tempat ibadah saja, tetapi juga sebagai wadah beraneka ragam kegiatan jamaah umat Islam dari mulai aspek sosial, ekonomi sampai politik, sebab peranan masjid tidak hanya menitikberat pada aktivitas akhirat saja namun juga memadukan antara aktivitas ukhrawi dan duniawi,” jelasnya.

Ditemui beritalangitan.com, Asep Saepul Rahman selaku Sekjen BKPRMI Kota Sukabumi menyatakan apresiasinya, “Dengan kehadiran MQ-G ini semoga dapat menjadi hembusan semangat baru bagi BKPRMI sendiri dalam meningkatkan kinerja dan fungsinya,” selain itu, beliau pun mengaku siap membantu dan bekerjasama dalam mensukseskan program ini. (Nf/Zk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.