Komunitas ODOJ Denpasar gelar Tarhib Ramadhan 2016

0
1175
Komunitas ODOJ Denpasar gelar Tarhib Ramadhan 2016

Denpasar, 31/5 beritalangitan – Komunitas “One Day One Juz” (ODOJ) Denpasar Bali menggelar kegiatan “Tarhib Ramadhan 2016” Minggu 29/05, kegiatan ini diselenggarakan di Musholla Al-Amanah Gedung Keuangan Negara 1 JL. Dr. Kusuma Atmaja Renon, Denpasar – Bali.

Menurut Koordinator Komunitas ODOJ Daerah Denpasar Muhammad Luqman Arifin, S.Kom dalam sambutannya mengatakan bahwa “tujuan diadakan Tarhib Ramadhan ini adalah untuk menyiapkan diri kita dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan”. “Melalui kegiatan ini kita dapat menyiapkan diri kita untuk lebih meningkatkan keimanan kita dan juga merencanakan amalan kebaikan yang akan dijalankan saat Ramadhan” papar Luqman.

“Diharapkan saat Ramadhan telah usai, kita akan tetap menjadi individu yang kualitasnya sama saat berada di Bulan Ramadhan” tambahnya. Luqman juga menegaskan bahwa  Komunitas ODOJ Denpasar ingin mengajak umat muslim yang ada di Bali khususnya Denpasar  untuk “membumikan Al-Qur’an dan Melangitkan Manusia“. Maksudnya adalah melalui tilawah Al-Quran seorang manusia dapat lebih dekat dengan Allah swt dan menambah tambahan amal pahala kebaikan.

“Momen Tarhib Ramadhan 2016 kami harapkan dapat menjadi momen kebangkitan ODOJ Daerah Denpasar yang telah lama vakum, semoga ODOJ Daerah Denpasar menjadi Komunitas anak muda yang terus bisa mengajak kebaikan melalui tilawah Al-Quran satu hari satu Juz” tutur pemuda berkacamata itu.

Tarhib Ramadhan 2016 diisi oleh Ustadz Heri Hariadi Lc. Ustadz Heri menjelaskan bahwa makna sesungguhnya dari tarhib Ramadhan adalah proses seorang manusia untuk melapangkan dada disertai kebahagiaan untuk bisa menyambut Ramadhan. ” Salah satu cara memaknai melapangkan dada dalam menyambut Ramadhan adalah menjalankan perintah Allah swt selama Ramadhan dengan keikhlasan”  kata Ustadz Lulusan LPIA Jakarta ini.

Ustadz Heri menceritakan bahwa di zaman Rasulullah, Nabi Muhammad dan para sabahat menyambut Tarhib ramadhan dengan memperbanyak doa. “Sudah selayaknya kita sebagai Umat Nabi Muhammad untuk mengikuti amalan yang dilakukan Nabi Muhammad”.

Kegiatan Tarhib Ramadhan 2016 ini tidak hanya dilakukan oleh Komunitas ODOJ Daerah Denpasar saja. Kegiatan Tarhib Ramadhan 2016 juga serentak dilaksanakan komunitas ODOJ yang ada di daerah lain di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri. Kegiatan Tarhib Ramadhan ditutup dengan Shalat Dzuhur berjamaah.

Dikirim oleh : Herdian Armandhani – Bali

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.