Mahkota Bumi : “Hidup sehat dengan manis yang alami”

0
42

beritalangitan.com – Orang mengenal Cianjur mungkin hanya dengan beras cianjurnya saja, namun siapa sangka ada komuditi khas lainnya yaitu Gula Aren. Kali ini Beritalangitan.com mampir ke kebun aren melihat langsung proses produksi Gula Aren bersama Rikma Inayah owner dari Mahkota Bumi yang memproduksi Gula Semut, Gula Batang dan Gula Cair Aren.

“Mahkota Bumi berdiri sejak tahun 2019 berawal dari hasil survei tentang kebutuhan Gula Aren di Cianjur yang cukup tinggi”, ungkap Rikma sapaan akrabnya kepada beritalangitan.com senin (6/9/2021).

Rikma menjelaskan kebutuhan gula yang banyak tersebut di gunakan oleh ibu-ibu rumah tangga untuk dapur, di cafe-cafe dan industri rumahan menjadikan peluang usaha bagi dirinya untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Konsep yang kami usung adalah hidup sehat dan natural, kami juga pilih pangsa pasar menengah ke atas sehingga untuk produk ini kami sajikan Gula Aren yang alami tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan,” imbuhnya.

Beberapa produk Mahkota Bumi yang kami hasilkan dari Nira Aren ini adalah Gula Semut, Gula Batang dan Gula Cair Aren.

“Gula Semut teksturnya seperti granola bubuk kasar, Gula Batang bentuknya padat biasanya untuk di dapur, sedangkan Gula Cair adalah olahan dari gula batang yang dicairkan”, kata Rikma.

Rikma menjelaskan manfaat beralih dari Gula biasa kepada Gula Aren, pertama karena tubuh itu menyerap nutrisi dari gula aren sebanyak 95% dan yang terbuang 5% saja,

” Sebaliknya jika kita mengkonsumsi gula biasa 95% itu adalah sampah dan yang terserap kedalam tubuh hanya 5%, artinya jika kita ingin hidup sehat kita harus memilih manis yang alami,” tutup rikma.

Whatsapp: 0852-2213-0805

Info lengkap: https://mahkotabumi.id/

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.