Mang Oded Buka Musyawarah Daerah IX Majelis Ulama Indonesia Kota Bandung.

0
967
Sesi Foto Bersama

Bandung, 01/06 (beritalangitan.com) – Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial membuka secara resmi Musyawarah Daerah ke IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung di kantor pusat MUI Jl. Sadang Serang Bandung, Selasa (31/05).

Dalam sambutannya, mang Oded mengajak kepada seluruh ormas islam khususnya MUI agar berkolaborasi dengan pemerintah kota untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa warga Bandung yang dirasakan begitu timpang dengan pesatnya kemajuan fisik.

“Diakui ataupun tidak, yang bisa menggerakan masyarakat dalam rangka meninggatkan kualitas Imtaq adalah informal leader, bukan formal leader. Jadi masyarakat itu lebih mendengar kepada para ulamanya dibandingkan walikotanya” tutur oded.

MUI diharapkan menjadi benteng untuk menjaga ummat yang sekarang banyak ancaman menggerogoti aqidah melalui pemikiran yang menyimpang, papar oded dihadapan puluhan peserta musda MUI Bandung.

Sedangkan ketua MUI Bandung, Miftah Faridl  berpesan agar para ulama berperan aktif dalam mengatasi dampak sosial dari islamophobia yang berhembus akibat krisis kekerasan yang terjadi jauh di luar wilayah indonesia.

“Sebagai perwujudan ‘rahmatan lil alamin’, Kita memikul beban untuk membenahi citra islam agar tetap santun dan cerdas”, Pungkas Miftah. (Yd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.