Media Suara Ummat, “Hidup Berkah Tanpa Riba” 

0
962
Hidup berkah tanpa riba.

Denpasar, 22/6 Beritalangitan.com – “Hidup Berkah Tanpa Riba” merupakan tema spektakuler yang diambil sebagai tema dalam kegiatan buka bersama yang digelar oleh Media Suara Ummat Bali, dengan dihadiri tak kurang dari 250 orang tamu undangan bertempat di Gedung Keuangaan Renon Denpasar Bali, senin 20/06.

Kegiatan silaturahmi dalam format seminar ini meghadirkan pembicara seorang motivator ternama asal Bangka Belitung yaitu Ustadz Hendi Kurnia, selain menggelar pameran berbagai buku-buku islami, dibuka juga bazaar murah Ramadhan. Kegiatan ini diselenggarakan dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 19.30.

Ketua MUI provinsi Bali H. Taufik, dalam sambutannya mengatakan, “Alhamdulillah kita semua masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk melaksanakan puasa di bulan suci Ramdhan tahun ini. Saatnya umat Muslim saling membantu dan berbagi baik dari segi tenaga, harta, fikiran untuk kemajuan Islam untuk itu ummat Islam harus bersatu jangan bercerai berai, agar tak mudah di hancurkan oleh musuh musuhnya”.

Sedangkan motivator muda asal Bangka Belitung ustadz Hendi Kurnia, memaparkan rumusan agar manusia bisa meraih kesuksesan baik di dunia ini maupun di akhirat nanti, “kita semua pasti ingin sukses, tapi dalam meraih kesuksesan tersebut harus diketahui sumber hakikinya”.

Sumber yang pertama adalah mantapkan dulu Aqidahnya, jika aqidah sudah mantap insyallah rezekipun akan dimudahkan oleh Allah, yang kedua perbanyak Ibadah dengan ikhlas karena Allah SWT, hanya Allah yang cukup tahu ibadah kita, yang ke tiga adalah muamalahnya harus sesuai dengan cara Rasulullah dan jauhi Riba, karena jika kita bermuamalah dengan cara Riba maka hidup tidak akan mendapat berkah dan malah akan celaka di Akhirat nanti.

Allah menghalalkan jual beli dan megharamkan Riba maka jika kita pernah menyentuh riba ‘segeralah bertaubat sebelum terlambat’ dan yang ke empat adalah Akhlak yang mulia. “Insallah jika bisnis apapun yang kita lakukan jika sesuai yang dicontohkan oleh Rasulullah dan mengikuti sesuai petunjuk Al-qur’an maka hidupnya akan mendapatkan keberkahan dan kesuksesan bisa didapat tak hanya di dunia, tetapi juga sukses di akhirat kelak”.

Acara diakhiri dengan buka puasa bersama yang diikuti oleh seluruh peserta dan tamu undangan, kemudian shalat magrib berjamaah, lalu makan malam dan setelah itu pembagian bingkisan kepada anak yatim dan sesi foto bersama panitia para tokoh serta anak yatim. (ft/beritalangita.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.