Mohamad Muraz “Semangat Tahun Baru Islam, Tumbuhkan Rasa Memiliki”

0
643

Sukabumi, Beritalangitan.com – Pemerintah Kota Sukabumi, bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), menyelenggarakan Tarhib Muharram 1438 H dengan melaksanakan berbagai kegiatan seperti Istighosah, Tabligh Akbar, pawai taaruf, festival seni budaya dan berbagai perlombaan.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan tanggal 1 Oktober 2016 pukul 17.00 Wib di halaman Masjid Agung Kota Sukabumi, rangkaian kegiatan ini resmi dibuka oleh Walikota Sukabumi H. Mohamad Muraz, S.H., M.M.,.

dsc_1190Dalam sambutannya Walikota Sukabumi H. Mohamad Muraz, S.H., M.M.,. menghimbau agar masyarakat bersama-sama menyambut Tahun Baru Islam ini dengan meriah melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat agar ada rasa memiliki terhadap agama islam.  Selain itu, Dengan adanya penyaluran bantuan dari BAZNAS, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Sukabumi.

dsc_1178Peserta Pawai taaruf berkumpul di Lapang Merdeka pada pukul 07.00 WIB tanggal 2 Oktober 2016 yang terdiri dari TNI, Polri, Korpri, MUI, Ormas Islam, OKP, Mahasiswa, pelajar SMA, SMK, MA, SMP dan MTs, dengan mengikutsertakan berbagai potensi yang dimiliki masing-masing, seperti atribut, bendera dan kesenian.

Tak hanya itu berbagai kegiatan lain seperti Lomba Mewarnai Masjid Agung bagi anak TK, RA, SD dan MI, serta Lomba Karya Tulis bagi pelajar SMP, MTs, SMA sederajat dilaksanakan dengan bertempat di Halaman Masjid Agung, rangkaian kegiatan akan berlangsung hingga tanggal 10 Oktober 2016 dan akan ditutup oleh kegiatan Tabligh Akbar dan Pemberian Santunan Yatim Dan Dhuafa oleh BAZNAS Kota Sukabumi. (Nf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.