MQ-Generations Rangkul Mahasiswa PDD IPB Sukabumi, Nurlatifa : “Islam Memang Butuh Generasi Muda yang Berkarakter Qur’ani”

0
786
Akhwat Komunitas MQ-Generations Sukabumi.

Sukabumi, Beritalangitan.com – Komunitas MQ-Generations mengadakan kegiatan rutinan berupa kajian yang bertema “Tujuan Hidup”, minggu (23/10) di Masjid Agung Kota Sukabumi. Acara ini dihadiri oleh pengurus dan anggota MQ-Generations.

Hendrik Harun selaku ketua Komunitas MQ-Generations sekaligus pengisi kajian membahas tentang makna yang tertuang dalam QS. Adz-Dzariat ayat 56, dia menyampaikan, “Sesungguhnya tugas manusia berada di dunia ini hanya satu yaitu beribadah kepada Allah, dan menjadi Abid’ (hamba) Allah. Maka sudah seharusnya semua manusia menjadikan tujuan hidupnya untuk meraih keridhoan Allah SWT semata”.

Selain kajian rutin, MQ-Generations juga membahas kerjasama program dengan Mahasiswa Program Studi Diluar Domisili (PDD) IPB Sukabumi. Tahun ini Institut Pertanian Bogor resmi membuka program Pendidikan Multi Kampus di Sukabumi. Hadirnya Lembaga Dakwah Kampus (LDK) sudah menjadi sebuah kebutuhan di tengah-tengah mahasiswa. Oleh karena itu, beberapa mahasiswa dari jurusan Diploma Peternakan ini sepakat untuk membentuk LDK dengan melibatkan Komunitas MQ-G dalam merancang Program kerja.

img-20161024-wa0003Sehubungan dengan itu, Tesya Widia selaku kordinator mahasiswa PDD IPB Sukabumi berharap, “Semoga dengan adanya kerjasama dengan Komunitas MQ-G ini, kami dapat membentuk LDK di kampus dan menjadikannya wadah untuk membentuk agen perubahan di tengah masyarakat,” tegasnya.

Bersama lembaga Dewan Mesjid Indonesia (DMI) sudah sangat tepat LDK berkolaborasi, menjalin kerjasama program dan menjadi agen perubahan bagi generasi muda.

Ditempat yang sama, Nurlatifa selaku wakil ketua MQ-G mengatakan, “Adanya kerjasama antara MQ-Generations dan Kampus PDD IPB sudah sangat tepat, Islam memang butuh generasi muda yang berkarakter Qurani, kami Komunitas MQ-Generations sebagai wadahnya dan Mahasiswa sebagai penggeraknya,” pungkas Nurlatifa yang juga alumni dari kampus IPB Bogor. (Nf/Zk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.