Nurul Qur’an Bali Bersama Beritalangitan.com, “Canangkan Program Wakaf Sejuta Buku”

0
887

Denpasar, 21/06 Beritalangitan.com – Pembina Nurul Quran Bali yang juga adalah Kepala beritalangitan.com Maktab Bali, Bachtiar Adnan Kusuma mencanangkan Gerakan Wakaf Buku untuk Masjid, Pesantren dan Taman Baca serta Lembaga-lembaga Islam di Bali, pencanangan buku-buku tentang Islam dan buku umum lainnya ini bertempat di Kantor NQ Sanur Bali, di mulai dengan penyerahan bantuan buku dari pembina NQ Bachtiar Adnan Kusuma kepada pengelola Rumah Sehat Madani Bali Fathurrahim.

Menurut BAK dalam sambutannya dengan program wakaf buku yang ditujukan untuk masjid, pesantren dan lembaga-lembaga Islam ini diharapkan bisa memacu adrenalin ummat Islam dalam membaca dimulai dari anak-anak, remaja dan kaum pendidik, sebab menurutnya hanya dengan budaya membacalah bisa menjadikan ummat Islam ini menjadi berilmu sehingga bisa menjalankan fungsinya sebagai Rahmatan Lil Alamin.

“Nah, tugas kita sekarang adalah, lanjut penulis ratusan buku tokoh-tokoh nasional dan parenting ini, bagaimana mendorong setiap masjid, pesantren, dan lembaga-lembaga pendidikan, bahkan ormas Islam agar bisa memiliki perpustakaan yang memadai.

Karena itu, gerakan wakaf buku sebagai sebuah gerakan moral dan kebudayaan yang harus menjadi lokomotif dalam membebaskan ummat Islam dari “miskin referensi” bahkan lebih jauhnya adalah kebodohan, “untuk itu kami mengajak semua pihak bersama-sama memerangi miskin referensi ummat Islam dengan menyediakan buku-buku bermutu gratis”, papar Penggagas Gerakan Indonesia Membaca dan penulis GIMM Indonesia ini.

Hingga kini sejumlah perpustakaan masjid di kota Denpasar telah menerima bantuan buku dari Nurul Quran Bali, diantaranya Masjid Assyuada Serangan, Masjid Al Ihsaan Sanur,dan Rumah Sehat Madani Bali. (beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.