Pengajian Keliling, Trend Baru Di Kota Sukabumi

0
1119
Para Penggagas Pengajian Keliling.

Sukabumi, Beritalangitan.com – Pengajian rutin keliling yang dilaksanakan setiap sabtu malam dari pesantren kepesantren yang digagas oleh sejumlah Mualimin tengah gencar dilaksanakan, kegiatan ini sudah terselanggara di lima kecamatan di Sukabumi sejak terbentuk sejumlah penda’i muda atau Mualimin pada bulan Ramadhan 1436 H lalu yang di motori oleh 6 orang kyai muda, salah satu dari para penceramah ini adalah Ustadz Ismatullah dari Pondok Pesantren Miftahusa’adah Cigunung Kota Sukabumi.

Adapun prosesi pengajiannya adalah Khotam Al-Qur’an, Tawasul, dan Doa, Ustad Ismatullah adalah salah satu penggagas Mualimin, ia mengatakan ingin menciptakan kampung-kampung religius khususnya di Kota Sukabumi, target utamanya adalah agar supaya setiap malam itu bisa Khotam Al-Qur’an.

IMG-20160815-WA0001
Masyarakat memenuhi majelis Pengajian.

Dan kegiatan pengajian keliling ini akan terus dilaksanakan di tujuh kecamatan, tiga puluh satu Kelurahan dan Desa Kota Sukabumi, “Saya akan terus mengajak para Mualimin, para Tokoh, dan Masyarakat untuk Khotam Al-Qur’an dan lebih jauhnya mengetahui makna dan artinya”.

Alhamdulilah setiap pengajian dihadiri tidak kurang dari 50 Mualimin dan 100 jamaah dari berbagai kalangan, malahan terkadang hadir juga para Aparatur dan Masyarakat dari Kabupaten. Harapan besar Ismatullah adalah ingin mengembalikan lagi citra Islam yang sebenarnya di Kota Sukabumi. (Zk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.