Polsek Cibeber Lakukan Operasi Yustisi Disiplin Prokes

0
143

Cianjur, beritalangitan.com – Cegah penyebaran dan penularan Covid 19, serta dalam rangka pemberlakuan (PPKM) berbasis mikro, Polsek Cibeber bersama dengan TNI dan instansi terkait gelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Jalan Raya Mayak, Cibeber, Kabupaten Cianjur. Rabu (10/02/2021).

Kegiatan operasi Yustisi penegakan hukum tersebut dimpimpin oleh Kapolsek Cibeber Kompol Bambang Kristiono, S.H.,M.H. Sebanyak 40 personil diturunkan terdiri dari anggota Polsek Cibeber, Koramil Cibeber, Satpol PP, Dishub dan instansi terkait lainnya, serta bantuan personil anggota Sabhara Polres Cianjur.

Dalam pelaksanakan penertiban tersebut petugas memberi tindakan terhadap warga masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Dalam operasi yustisi petugas  mendapati beberapa masyarakat yang tidak mengenakan masker, Masyarakat yang melanggar protokol kesehatan yang tidak mengenakan masker tersebut oleh Petugas di berikan pembinaan dan pemahaman.

Di samping penegakan disiplin prokes operasi yustisi juga memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat mengenai pemberlakuan PPKM berbasis mikro.

Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Tingkat Desa dan Kelurahan sampai dengan tingkat RT/RW untuk Pengendalian Covid-19.

Kapolsek Cibeber Bambang mengajak masyarakat untuk mematuhi pemberlakuan PPKM, ini demi kebaikan kita bersama, selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan sering cuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak.

Operasi tersebut sebagai upaya antisipasi pencegahan penularan dan penyebaran covid 19 serta dalam rangka pemberlakuan PPKM terutamanya di wilayah Cibeber Kab. Cianjur.”pungkasnya. (andri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.