Ratnawati, CEO NQ Bali “Berdakwah Menyebarkan Budaya Baca Qur’an Dengan Berbagai Cara”

0
1381
Ratnawati CEO Nurul Qur'an dan Suami Bachtiar Adnan beserta ibu-ibu pengajian.

Denpasar, 24/05 (beritalangitan.com) – Menyebarkan tradisi membaca Al-Qur’an pada orang-orang terdekat sekalipun bukanlah hal yang mudah, hal ini harus bermula dari diri sendiri,  inilah yang dilakukan oleh Ratnawati (47) ia adalah CEO dan pendiri Nurul Quran (NQ) Provinsi Bali, Ratnawati memiliki kebiasaan membaca dan mengkaji Al-Qur’an secara otodidak mulai dari rumah bahkan hingga dikantor.

Dengan memanfaatkan  waktu usai maghrib dan subuh dan waktu senggang, pengusaha muslim yang bergerak pada Solar Cell dan properti ini gemar sekali membaca dan mengkaji Al-Qur’an dengan memanfaatkan Al-Qur’an digital dari seluler sehingga bisa dilakukan dimana saja

Di kantor NQ yang terletak di By Pass Ngurah Rai Bali, Ratna memelopori membaca Al-Qur’an dengan mengajak teman-teman dekat, saat ini banyak kalangan ibu-ibu serta anak-anaknya yang datang ke NQ untuk belajar Al-Qur’an,  tak heran jika minat baca Qur’an tumbuh dengan baik karena di NQ belajar Qur’an menjadi menyenangkan karena suasananya nyaman dan refresentatif lengkap dengan fasilitas eksklusif dan tenaga pengajar profesional tanpa dipungut biaya.

IMG-20160523-WA0004
CEO Nurul Qur’an Bali Ratnawati bersama rombongan pengajian dari Surabaya.

Menurut suami Ratnawati Bachtiar Adnan Kusuma, dengan membaca Al-Qur’an setiap saat selain membuat hati teduh dan nyaman juga menjadikan ayat-ayat suci Al-Qur’an sebagai rutinitas keseharian yang membudaya, Karena hal itulah Ratna bersama suami merintis Nurul Qur’an Bali untuk membuka selebar-lebarnya kesempatan bagi umat Muslim Bali untuk belajar Al-Qur’an.

Selain menyediakan sarana belajar Al-Qur’an yang eksklusif, NQ dengan terbuka selalu menerima peserta belajar Al-Qur’an yang dilaksanakan setiap hari Senin hingga Sabtu.

Untuk menyebarkan Gerakan Cinta Al-Qur’an ini Ratna bekerja sama Masjid Al-Ihsaan dan mesjid lainnya, membuka TPA dan aktif di berbagai majelis ta’lim, Selebihnya Ratna melalui NQ menyediakan beasiswa bagi penghafal Qur’an, memfasilitasi anak yatim piatu dan menyediakan mobil ambulance gratis NQ-BMH Bali.

IMG-20160523-WA0000
Bachtiar Adnan Kusuma dengan isterinya Ratnawati.

“Apa yang kami kerjakan ini semua karena Allah dan untuk dakwah demi kemajuan dan kemaslahatan ummat Islam di Bali”, tandas Bachtiar Adnan Kusuma menguraikan kiprah Ratnawati. (ft/bachtiar/beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.